Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarKemenagPontianak

Kanwil Kemenag Kalbar Gelar Rapat Pemantapan Pemberangkatan Jemaah Haji

PONTIANAK, KP - Bertempat di Aula Kanwil Kemenag Kalbar, Jum’at (17/5/2024) Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) H. Kamaluddin memimpin Rapat Pemantapan Pemberangkatan Jemaah Haji Kalimantan Barat Tahun 1445 H/2024 M.

Kamaludin menuturkan, tahun ini kuota jemaah haji Kalimantan Barat berjumlah 2.623 orang yang terbagi dalam 6 Kelompok Terbang (Kloter). Kondisi tersebut kembali pada jumlah kloter semula yaitu sebanyak 450 per kloter. 

“Sesuai dengan arahan Kakanwil Kemenag Kalbar teksline Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun ini sama dengan tahun sebelumnya yaitu Ramah Lansia, sehingga kesiapan dan upaya peningkatan layanan kepada Jemaah harus ditingkatkan” jelas Kamaluddin.

Pada kesempatan tersebut Kamaludin menjelaskan bahwa sesuai jadwal, Jemaah Calon Haji prtama yang di berangkatkan ke tanah suci Mekkah adalah Kloter 16 asal Kabupaten Sambas, Landak, dan Kabupaten Bengkayang. 

“Jemaah Kloter 16 dari tiga Kabupaten tersebut dijadwalkan masuk ke Hotel Orchads Perdana Pontianak pada hari Minggu, 26 Mei 2024, dan akan di lepas dan diberangkatkan ke Embarkasi Batam pada kesesokan harinya pada hari Senin dengan tiga penerbangan” tuturnya. 

Sehubungan dengan hal tersebut Kamaluddin mengharapkan seluruh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji untuk siap siaga ditempat tugasnya masing-masing, sehingga pelayanan kepada Jemaah haji yang akan diberangkatkan ketanah suci dapat terlayani dengan baik.

"Selain memantapkan kesiapan panitia dalam pemberangkatan Jemaah Haji Kalbar, masing-masing koordinator dapat mengidentifikasi hal-hal yang mungkin terjadi ditempat tugas masing-masing" harap Kamaludin.

Dipandu oleh Analis Kebijakan Ahli Muda, Sub Koordinator Seksi Bina Haji Reguler dan Advokasi H. Ma’shum Ahmadi peserta rapat diberikan kesempatan untuk menyampaikan kesiapan dan permasalahan yang mungkin terjadi saat melaksanakan tugas di lapangan.

Dalam rapat tersebut diserahkan pula kelengkapan tanda panitia untuk memudahkan akses dan pelayanan saat melaksanakan tugas. Turut hadir Hadir dalam Rapat tersebut seluruh Pimpinan Koordinator dari masing-masinmg bidang beserta anggotanya.(*/Red) 

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad