Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

Sambut Bulan Suci Ramadhan Rumah Melayu Sanggau Dapat Bantuan Musolah Dari H.Munawar Husin

SANGGAU - Kapuaspost.web.id- Ketua MABM Kabupaten Sanggau beserta segenap tokoh masyarakat menyambut baik rencana pembangunan Mushola di area lingkungan Rumah Melayu komplek Sabang Merah oleh pengusaha Sanggau H. Munawar Husin

Rencana pembangunan musolah dirumah melayu ini merupakan wakaf atau bantuan dari  H.Munawar Husin seorang  pengusaha alat berat. 


Dihadiri Sejumlah pengurus Majelis Adat Budaya Melayu (MABM), Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu (PFKPM) tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama dimulainya pematangan lahan. Minggu (11/3). 


Ketua MABM dalam sambutannya mengatakan, menyambut baik niat tulus dari H.Munawar yang bersedia mendirikan musolah di lingkungan rumah melayu, tentunya musolah ini nanti sangat membantu umat muslim disekitar rumah melayu untuk menjalankan ibadah, apalagi disekitar sini (sabang merah) Masjid dan Surau jauh dari pemukiman warga.

"Kami juga sudah kordinasi dengan warga sekitar sini untuk menjaga musolah ini nanti jika sudah rampung, semoga dengan adanya bantuan musolah ini menjadi amal jariah buat donatur dan diberkahi Allah SWT", katanya.


Sementara H.Munawar Husin menjelaskan, niatnya mendirikan musolah ini ketika dirinya berkunjung ke rumah melayu melihat warga sekitar melakukan ibadah Sholat yang melintas lumayan jauh maka  terlintas dipikirannya untuk membantu warga sekitar melancarkan ibadahnya dengan mendirikan musolah, setelah itu dirinya berkordinasi dengan ketua MABM untuk meluruskan niatnya mendirikan musolah dan disambut baik oleh ketua MABM yang merupakan pengurus rumah Melayu, jelasnya.


Mendengar rencana pembangunan musholah tersebut warga BTN Semboja komplek Sabang Merah mengucap syukur atas niat baik H. Munawar beserta keluarga yang akan membangun Musholah yang telah lama diidam idamkan. 


" Saya mewakili segenap warga muslim yang berada di Komplek BTN ini mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas wakap pembangunan musyolah ini, terus terang ini sudah sangat lama kami idam idamkan dan Alhamdulillah Allah gerakkan hati H. Munawar untuk mewujudkan mimpi kami. Semoga H Munawar beserta keluarga selalu sehat dan diberkahi, Aamiin" Ujar Alonk warga BTN yang tidak jauh dari rumah melayu. ( lai) 

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad