Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarKemenag

Penguatan Moderasi Beragama bagi Keluarga di Lingkungan Bimas Kristen Kalbar

KALBAR, KP - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Dr. H. Muhajirin Yanis, M.Pd.I memberikan arahan pada kegiatan Penguatan Moderasi Beragama bagi Keluarga di lingkungan Bimas Kristen, di Harris Hotel Pontianak, Senin (25/3/2024). 

Kegiatan tersebut pada intinya merupakan upaya meningkatkan harmonisasi dalam rumah tangga. Bahkan lebih dari pada itu, penguatan aspek moderasi beragama sangat penting untuk diterapkan, agar setiap keluarga yang merupakan bagian kecil dari persekutuan dapat hidup moderat, baik dalam lingkungan internal maupun eksternal.

"Hubungan yang baik antara anak dan orang tua dapat tercipta melalui hal-hal kecil yang dilakukan setiap hari. Untuk itu, orang tua harus mampu menumbuhkan nilai-nilai toleransi beragama terhadap anak di rumah. Hal itu dapat dilakukan mulai dari hal-hal kecil, seperti rasa empati, kasih sayang dan lain sebagianya," unkap Muhajirin Yanis. 

Muhajirin menyampaikan kedamaian dalam keluarga tentunya akan berdampak pada sikap prilaku pada masyarakat. "Akan tumbuh rasa menghargai sesama, ada sikap toleransi terhadap perbedaan yang ada," imbuhnya. 

Ia menjelaskan bahwa kerukunan, keharmonisan, dan toleransi sudah sepatutnya menjadi cita-cita bangsa.

"Generasi penerus di masa depan haruslah berwawasan dan berperilaku moderat," tegasnya penuh semangat.

Muhajirin berpendapat, keluarga Kristiani merupakan "Gereja Kecil" tempat tumbuh kembangnya iman yang berdasarkan ajaran cinta kasih Yesus Kristus.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pembimas Kristen Hariyanto Uar dan peserta ASN Bimas Kristen di lingkungan Kanwil Kemenang Provinsi Kalbar. Seluruh peserta tampak antusias menyimak penjelasan Kakanwil Kemenag Kalbar. (*/Red) 

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad