Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KaltengKodim 1014Pangkalan BunZakat

Dandim 1014/Pbn : Ini Sangat Membantu Masyarakat, Saat Menghadiri Pelepasan Penyaluran Zakat H. Abdul Rasyid

PANGKALAN BUN, KP - Komandan Kodim (Dandim) 1014/Pbn Letkol Arm Yoga Permana S.Sos menghadiri pelepasan penyaluran zakat harta oleh Pengusaha asal Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Abdul Rasyid AS bagi masyarakat di berbagai wilayah di Kalteng. Kegiatan ini dilaksanakan di Halaman gudang centra CВІ Natai baru Estate Kec. Arut Selatan, (27/3) dengan dihadiri oleh Pihak Forkopimda Kobar.

Zakat harta berupa beras sebanyak 500 ribu kilogram dan 100 ribu liter minyak goreng itu, didistribusikan ke 7 Kabupaten dan 1 Kota di Kalimantan Tengah.

H. Abdul Rasyid AS, pemilik Citra Borneo Indah (CBI) Group melalui anaknya Monica Putri menyampaikan, pihaknya mrasa bahagia,lantaran tahun ini bisa kembali menyalurkan zakat fitrah dan harta kepada yang berhak menerima (mustahiq) di provinsi kalteng.

“Kami berkerja sama dengan Baznas dan Yakesma untuk mengawal penyaluran zakat tersebut,harapanya agar zakat tersebut bisa sampai kepada yang berhak menerima,sehingga bisa tepat sasaran,jumlah total zakat tahun ini yakni,beras sebanyak 500 ton dan 100.000 liter minyak goreng,” jelas Monica Putri.

Sementara itu, ditempat yang sama Dandim 1014/Pbn Letkol Arm Yoga Permana memberi apresiasi dan terimakasih, karena ada pengusaha lokal asli putra daerah Kalimantan Tengah, yang dengan konsisten sejak dulu mengeluarkan zakatnya untuk masyarakat luas di Kalimantan Tengah.

"Keluarga besar H.Abdul Rasyid AS dan Hj Nuriyah ini sejak dulu dan selalu istiqomah menyalurkan zakat dengan jumlah yang luar biasa banyak untuk masyarakat. Tentu ini akan sangat membantu dan bermanfaat untuk masyarakat yang berhak menerima," kata Dandim.

Dandim berharap dengan melihat apa yang telah dilakukan oleh H.Abdul Rasyid AS, dapat diikuti oleh pengusaha lain yang ada di Kobar. Sehingga, dapat membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu.

"Jadi, zakat ini selain memang kewajiban sebagai umat muslim, juga untuk membantu masyarakat miskin," ungkapnya. (*/Red) 

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad