Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarMuaythaiOlahragaPontianak

Weng Muaythai Fight Night Akan Jadi Ajang Muaythai Pertama Kalbar di Tahun 2024

PONTIANAK, KP - Pengprov Muaythai Kalimantan Barat akan mengadakan kejuaraan Muaythai di awal tahun 2024 dengan bekerjasama dengan jaringan warung kopi ternama di Kalbar, Weng Coffee.




Kompetisi yang diberi nama Weng Muaythai Fight Night ini rencananya akan diselenggarakan di dalam warkop Weng Coffee pada bulan Maret 2024 mendatang ini merupakan yang pertama kalinya digelar di dalam kafe.

"Kami mengadakan kejuaraan ini di dalam cafe karena mencontoh Thailand yang menggelar ajang kejuaraan Muaythai di dalam cafe, hal ini untuk lebih memperkenalkan Muaythai kepada masyarakat," terang Yohannes Iwan, S.Kom selaku ketua panitia Weng Muaythai Night.

Kompetisi yang digelar mulai 7 Maret 2024 hingga 9 Maret 2024 sudah membuka pendaftaran peserta, dan akan ditutup pada akhir bulan Februari ini.

Kejuaraan Muaythai ini terdiri dari dua kategori yaitu amatir dan amatir profesional.

"Kami menargetkan jumlah peserta yang akan bertanding pada kejuaraan ini sebanyak 150 peserta dari seluruh Kalbar dan Malaysia," terang Iwan.

Event Weng Muaythai Fight Night ini juga akan menjadi seleksi untuk menemukan atlet Muaythai yang akan berlaga di International Student Muaythai Champion yang akan diselenggarakan di Kalbar dan akan diikuti oleh 28 Provinsi di Indonesia serta 10 negara.

"Ya ajang ini seleksi buat menemukan atlet Muaythai yang akan berlaga di International Student Muaythai Champion bulan Juni mendatang, " ujar Iwan kepada awak media.

Weng Muaythai Fight Night ini akan diselenggarakan dengan mengikuti aturan internasional Muaythai dengan sistem duel match di dalam ring berukuran 7 m x 7 m.

Handri, selaku Owner Weng Coffee mengungkapkan akan mensupport penuh kegiatan Weng Muaythai Fight Night ini.

"Kami siap mensupport kejuaraan ini, dengan menyediakan tempat, peralatan dan semua kebutuhan yang diperlukan," terang Handri.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa Weng Muaythai Fight Night ini bisa disaksikan oleh siapa saja karena ajang ini gratis dan tidak ada tiket masuk.

"Yang mau nonton bisa, datang saja karena tidak ada biaya tiket masuk alias gratis," ujar Handri lebih lanjut.(Rif)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad