Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

Kalbarkoni kota pontianakOlahragaponPontianakwalikota pontianak

KONI Pontianak Berkoordinasi Bersama Pj. Walikota Pontianak Berikan Pendampingan Bagi Atlet PON



Gelar Audiensi Silaturahmi dan Koordinasi ke Pj Walikota

PONTIANAK, KP – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pontianak, telah menggelar audiensi dengan Penjabat (Pj) Walikota, Selasa, 16 Januari 2023. Dalam kesempatan tersebut, jajaran pengurus KONI Kota Pontianak pun memeparkan berbagai agenda pembinaan atlet dalam rangka peningkatan prestasi.


Audiensi ke Pj Walikota, dilakukan jajaran pengurus dalam rangka meningkatkan koordinasi dan silaturahmi dengan Pj Walikota. Di bawah komando Ketua Umum (Ketum), H. Nanang Setiabudi, S.Sos., tampak pula hadir Sekretaris Umum (Sekum), Rusdiansyah, S.H.I., kemudian Bendahara Umum (Bendum), Ir. Sunaryo. 
Lalu ada Wakil Ketua II, Tugio dan Wakil Ketua IV, Deddy Supriyadi. Serta Kabid Pembinaan Prestasi, R Tri Anjasmoro, Kabid Pengumpulan dan Pengolahan Data, Syariful Hafidzin Nauli, Kabid Pembinaan Hukum Olahraga, Zainal Abidin, dan Kabid Humas Media, Aep Mulyanto.
Sementara Pj Walikota Pontianak, Drs. Ani Sofian, MM., didampingi Sekretaris Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Sekdisporapar) dan Kabid Keolahragaan Prestasi, Irwansyah.
Menurut Ketum KONI, Audiensi ini dilakukan dalam rangka memaparkan berbagai agenda yang akan dilakukan KONI Kota Pontianak pada Tahun Anggaran 2024. Di mana, KONI sebagai mitra Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak, siap terus mewujudkan visi misi Walikota untuk merealisasikan Pontianak Sport City.
“Adapun agenda terbesar KONI Kota Pontianak pada Tahun 2024, adalah pendampingan atlet-atlet yang lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh-Sumut. Bersama Pengurus Cabang Olahraga (Pengcabor), serta KONI Provinsi dan Pengurus Provinsi Cabang Olahraga (Pengprov), kita akan terus pantau atlet menuju prestasi di event olahraga nasional multi event,” tuturnya.
Pak H. Nanang juga menyatakan, bahwa, hingga saat ini, kurang lebih 57 atlet Kota Pontianak dari 18 Cabor yang sudah dipastikan lolos ke PON XXI Tahun 2024. Untuk itu, adanya kolaborasi yang solid antara stakeholder, yaitu Pengurus Cabor, KONI, dan Pemerintah di berbagai level, bisa melahirkan prestasi atlet di PON XXI Tahun 2024.
“Membina prestasi atlet harus dilakukan secara bersama-sama dan berkesinambungan, untuk itu adanya komunikasi, koordinasi, dan konsolidasi dari berbagai pihak, harus terus dilalukan. Karena, kita ingin atlet yang lolos ke PON bisa memberikan aksi terbaik dan membanggakan Kota Pontianak,” papar Pak H. Nanang.
“Untuk itu, saat audiensi dengan Bapak Pj Walikota, semuanya kita laporkan, kita mohon dukungan dan arahan, sehingga apa yang kita lakukan bisa semakin terarah. Dan Alhamdulillah, Bapak Pj Waikota merespon dengan arahan-arahan terbaiknya,” lanjut Pak H. Nanang.
Selain pendampingan pada atlet yang lolos ke PON XXI di Aceh-Sumu, yang akan bertanding pada 8-21 September 2024, KONI Kota juga selalu memperhatikan pembinaan Cabor secara konfrehensif. Pembinaan ini meliputi keorganisasian, adminitrasi, pelatihan, baik atlet, wasit, juri, dan pengurus organisasi olahraga.
“Kita tetap dan selalu perhatikan jenjang kaderisasi dan estapet kepemimpinan, termasuk membinaa atlet-atlet muda melalui Pengcabor dan klub-klub yang ada. Misalnya dengan menggelar kejuaraan, kepelatihan, ataupun pendampingan lainnya,” tuturnya.
Sementara itu, Pj Walikota menyatakan sangat mendukung berbagai event olahraga yang dibina oleh KONI Kota Pontianak, sesuai dengan aturan dan regulasi yang ada. Pihaknya, tentu akan terus memberikan ruang dan waktu serta dukungan terbaik, agar atlet Kota Pontianak semakin berprestasi.
“Agar disusun data base yang akurat, sehingga segala sesuatunya bisa diukur dengan benar. Untuk atlet PON XXI Aceh-Sumut pada 2024, pendampingan harus dilakukan dengan menghitung berbagai aspek, agar tidak terjadi tumpang tindih dengan KONI Provinsi sebagai penanggung jawabnya,” ujar Ani Sofian.
Ia juga menyebutkan, apapun yang dilakukan oleh KONI Kota Pontianak untuk pembinaan prestasi atlet di berbagai level kejuaraan, akan selalu dipantau oleh Pemkot, melalui leading sector, Disporapar Kota Pontianak. 
“Saya tentunya sangat mengapresiasi apa yang sudah dan akan dilakukan oleh KONI Kota Pontianak, bersama Pengcabor, Atlet, Pelatih, dan Wasit Juri, dalam upaya peningkatan prestasi tersebut. Mari koita berkolaborasi untuk kemajuan semua bidang di Kota Pontianak,” pungkasnya. (*) 

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad