Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarPerbasiPontianakSatpolpp

Satpol PP Bongkar Gembok Gedung Perbasi Demi Terselenggaranya Walikota Cup

PONTIANAK - Ajang basket Walikota Cup yang seharusnya diselenggarakan pada hari senin (4/12/2023) pukul 12.00 WIB terpaksa harus tertunda beberapa jam akibat gedung Perbasi digembok oleh pengelola. Akibat hal tersebut Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pontianak harus mendobrak dan membongkar paksa gembok yang mengunci gedung Perbasi tersebut.

Satpol PP Kota Pontianak melakukan pembongkaran gembok gedung Perbasi


Hal ini dilakukan tentu demi para peserta bisa mengikuti ajang basket Walikota Cup. Bahkan banyak para peserta yang telah menunggu dari jam 10.00 WIB dan merasa tak sabar untuk mengikuti ajang basket ini.

Ongky selaku Event Organizer dari Ajang Basket Walikota Cup "kita ini menyelenggarakan ajang basket piala Walikota ini tujuan kita baik, untuk meningkatkan prestasi dan pembinaan di Pontianak dan Kalimantan Barat."

"Terkait pembongkaran gembok gedung Perbasi kami kurang tau detailnya seperti apa, cuma kami pernah membaca berita di media mengenai isu ini terkait dengan pengelola aset yang lama dengan Pemkot Kota Pontianak." ujar Ongky.

Terkait pembongkaran gembok gedung Perbasi ini Ongky mencari solusi sampai ke Pemerintah Kota Pontiank demi terselenggaranya ajang Basket Walikota Cup ini.

"Saat gedung perbasi masih terkunci kami mencari solusi sampai ke Pemerintah Kota Pontianak, dan menghadap Pak Walikota bagaimana supaya kegiatan ini bisa terselenggara. Dan Pak Walikota sangat mendukung kegiatan basket ini."terang Ongky lebih lanjut.

"Ajang basket ini sendiri diikuti peserta dari kategori SD, SMP, Mahasiswa, Senior Club, dan Veteran. Kegiatan ini diikuti oleh 55 tim dengan jumlah orangnya 975 orang itu belum termasuk wasit dan sponsor yang terlibat. Kami selaku pihak penyelenggara mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pak Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono karena atas bantuannya kegiatan ini tetap bisa berjalan." terang Ongky lebih lanjut.

Berdiskusi, Ongky dan Kasatpol PP Pontianak berdiskusi terkait gedung Perbasi yang digembok

Kasatpol PP Pontianak, Yusnaldi menerangkan "pembongkaran gembok gedung Perbasi ini sesuai dengan perintah atasan, kami awalnya sudah berkoordinasi namun tidak diindahkan oleh pengelola gedung jadi terpaksa kami harus membuka paksa gembok gedung Perbasi ini demi kemajuan olahraga di Pontianak."

Berkat pembongkaran gembok gedung Perbasi ini, kegiatan Ajang Basket Walikota Cup bisa terselenggara.(Rif)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad