Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

Atlet CaturcaturKalbarPercasiPLN

Open Chess Tournament PLN Cup 2023 Resmi Digelar

PONTIANAK - Hari ini, Sabtu tanggal 16 Desember 2023 sebanyak 183 atlet catur mengikuti Open Chess Tournament PLN Cup 2023 yang digelar oleh Percasi Kota Pontianak di Hotel Kapuas Dharma.


Ajang catur yang disemarakkan oleh atlet catur dari seluruh Kalbar ini diselenggarakan selama dua hari dari 16 hingga 17 Desember 2023.

Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Pontianak, Walser Sinaga menjelaskan bahwa seluruh atlet catur yang mengikuti ajang ini merupakan atlet kategori umum dan kategori pelajar dengan pembagiannya sebanyak 90 atlet catur kategori umum dan 93 atlet catur untuk kategori pelajat dan mahasiswa.

'Ajang kejuaran Open Chess Tournament PLN Cup 2023 digelar untuk melatih serta menemukan bakat-bakat baru di dunia catur, selain itu ajang ini juga menjadi ajang latihan bagi para atlet untuk menghadapi PON tahun 2024," terang Walser.

GM PLN UID Kalbar, Wahyu Jatmiko sebagai penyelenggara Open Chess Tournament PLN Cup 2023 bekerjasama dengan Percasi Kota Pontianak berharap dengan adanya turnamen catur ini mampu meningkatkan kualitas atlet catur Kalbar.

"PLN sangat mendukung perkembangan olahraga di Kalbar, terbukti dengan PLN yang turut menyelenggarakan turnamen ini," ujar Wahyu.

"Dengan meningkatnya kualitas atlet catur kalbar tentu kedepannya atlet catur Kalbar akan mampu bersaing dan meraih prestasi dan akan membanggakan Kalbar," terangnya lebih lanjut.(Rif)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad