Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarOlahragaPontianak

Gelar Kejuaraan Antar Pelajar, Pengkot Taekwondo Pontianak Bidik Atlet Muda Berbakat

PONTIANAK, SP - Pengurus Kota Taekwondo Indonesia (Pengkot TI) Pontianak, siap menyelenggarakan kejuaraan antar pelajar se-Kota Pontianak. Kejuaraan ini bertajuk Walikota Cup III.


Menampilkan kategori Poomsae dan Kyorugi Pemula & Prestasi, Kejuaraan Taekwondo Walikota Cup III akan berlangsung pada 9-10 Desember 2023 di Aula IAIN Pontianak.

Menurut Ketua Panitia, Romawi Martin, kejuaraan ini adalah salah satu agenda rutin Pengkot TI Kota Pontianak, dalam rangka meningkatkan semangat para Atlet Taekwondo, terutama atlet muda dalam meraih prestasi terbaik.

“Kejuaraan yang memasuki tahun ketiga ini, selalu menjadi ajang yang dinatikan oleh para Taekwondoin di Kota Pontianak dan sekitarnya. Untuk itu, kejuaraan ini menunjukkan konsistensi dari Pengkot TI Kota Pontianak, untuk selalu meningkatkan pembinaan prestasi atlet,” ujarnya.

Pak Romawi, panggilan akrabnya, menyatakan, sejak dibukanya pendaftaran, ratusan Taekwondoin terbaik dari Kota Pontianak dan sekitarnya sudah memastikan tampil pada kejuaraan ini. Ia juga menjelaskan, bahwa persiapan panitia pada kejuaraan ini juga sudah sangat matang.

“Semuanya tinggal pelaksanaan saja. Insyaallah nanti akan dibuka langsung oleh Walikota Pontianak, Bapak Edi Rusdi Kamtono bersama jajaran Forkopimda, KONI Kota Pontianak, dan tokoh-tokoh olahraga serta para sesepuh Cabor Taekwondo di Kalbar,” papar Romawi.

Ketua Pengkot TI Kota Pontianak, Siti Rahayu, mengakui bahwa pihaknya terus menggelar kejuaraan dalam rangka mencari bibit-bibit muda Taekwondoin berbakat, yang bisa berprestasi di berbagai level kejuaraan.

“Dua kategori yang dipertandingkan, Poomsae atau rangkain jurus dan Kyorugi atau pertarungan, akan menjadikan kejuaraan ini semakin seru. Pesertanya adalah dojang yang ada di bawah binaan Pengkot TI Pontianak,” kata Siti Rahayu.

Untuk menyukseskan kejuaraan ini, Sabeum Siti Rahayu pun mengajak dan berharap ada dukungan terbaik dari berbagai pihak. Menurutnya adanya kejuaraan ini akan meningkatkan semangat atlet dan taekwondoin untuk berlatih.

“Kejuaraan adalah muara prestasi dari taekwondoin yang sudah berlatih dengan tekun selama ini. Dengan adanya kejuaraan, maka kita bisa mengukur keberhasilan pembinaan yang dilakukan dengan latihan rutin selama ini,” paparnya.

Siti Rahayu juga mengakui, pihaknya selama ini tidak hanya menggelar kejuaraan, namun juga rutin mengirim atlet ke berbagai kejuaraan yang digelar oleh pihak lain.

“Tidak hanya di tingkat daerah dan nasianal, atlet-atlet Taekwondo Kota Pontianak juga terbiasa tampil pada kejuaraan di tingkat regional, misalnya di Sarawak, Malaysia. Semua ini dilakukan dalam rangka meningkatkan prestasi atlet,” ujarnya.

Sabeum Siti Rahayu pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudan bersinergi dalam rangka meningkatkan pembinaan prestasi atlet Taekwondo Indonesia Kota Pontianak.

“Terima kasih atas perhatian Waliota Pontianak, Pak Edi Rusdi Kamtono dan jajaran. Kepada KONI Kota Pontianak, Pak Nanang Setiabudi dan jajaran, serta seluruh pihak yang sudah mendukung Kejuaraan Taekwondo Walikota Cup III,” tutur Siti Rahayu.

Apresiasi atas keaktifan Pengkot TI Pontianak dalam melakukan pembinaan kepada Taekwondoin muda disampaikan Ketum KONI Kota Pontianak, Nanang Setiabudi. Menurutnya, Taekwondo menjadi salah satu Cabang Olahraga (Cabor) yang menjadi andalan dalam berbagai kejuaraan.

“Semoga dengan adanya kejuaraan ini, bisa meningkatkan motivasi atlet Taekwondo Kota Pontianak dalam berbagai kejuaraan di level yang lebih tinggi,” ungkap Pak Nanang. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad