Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarLapas SingkawangpengamananSingkawang

Peningkatan Pengawasan dan Pengendalian di Dalam Lapas

Foto/// Petugas Selalu melakukan kontrol keliling di area tombok dan beranggang secara rutin///

SINGKAWANG - Kapuaspost.web.id - Lapas Kelas IIB Singkawang, dengan tegas memperkuat langkah-langkah keamanan dan ketertiban di dalamnya untuk mencegah terjadinya gangguan kamtib.



“Hal ini sejalan dengan arahan yang diberikan oleh Direktur Keamanan dan Ketertiban Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI),” tegas Kepala Lapas Singkawang, Priyo Tri Laksono, Kamis (02/11/2023).


Lebih lanjut dikatakan, di bawah arahan yang ketat dan komprehensif dari Direktur Keamanan dan Ketertiban Kemenkumham RI, Lapas Kelas IIB Singkawang telah mengambil langkah-langkah pproaktifu.


Untuk memastikan keamanan dan ketertiban di dalam lembaga pemasyarakatan ini. “Tindakan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtib,” ujar dia.


Salah satu langkah yang diambil, tegas Priyo, adalah peningkatan pengawasan dan pengendalian di dalam Lapas Kelas IIB Singkawang. 


Seluruh Petugas Selalu melakukan kontrol keliling di area tombok dan beranggang secara rutin, Melakukan penggeledahan pada setiap orang yang memasuki Lapas kelas IIB Singkawang, baik itu petugas, tamu dan keluarga WBP yang melakukan besukan.  


Selain itu, pemeriksaan rutin terhadap fasilitas dan barang-barang yang ada di dalam lembaga pemasyarakatan juga ditingkatkan untuk memastikan tidak ada barang terlarang yang masuk ke dalam Lapas Kelas IIB Singkawang.


Safety dan security adalah prioritas utama kami di Lapas Kelas IIB Singkawang. Dengan arahan yang diterima dari  Direktur Keamanan dan Ketertiban Kemenkumham RI, pihak Lapas  memastikan bahwa langkah-langkah yang diperlukan telah diambil untuk mencegah terjadinya gangguan kamtib di Lapas Singkawang.


“Lapas Kelas IIB Singkawang juga mengajak seluruh pihak terkait, termasuk keluarga tahanan dan masyarakat sekitar. Untuk mendukung langkah-langkah ini demi menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan tertib di dalam dan sekitar Lapas Kelas IIB Singkawang,”tutup Kalapas. (cok)




Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad