Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

Angin Puting BeliungKalbarKubu raya

Bencana Angin Puting Beliung Menimpa Pesantren AD Dakwah Madinatul Qur’an dan Rumah Warga

KUBURAYA- Kapuaspost.web.id - Bencana alam berupa angin puting beliung melanda daerah kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya  yang mengakibatkan kerusakan serius pada sejumlah bangunan dan rumah warga juga salah satu pondok Pesantren Ad-Dakwah Madinatul Qur’an. Selasa, 17/10/2023, sekitar pukul 16.00 WIB.


Kapolsek Sungai Kakap, IPDA Freddy S.P., S.H., M.H, membenarkan peristiwa tersebut, bahkan berdasarkan keteranganya bahwa tim dari polsek telah  terjun kelokasi kejadian bersama BPBD Kabupaten Kubu Raya, Bapak Ruslan, Kanit Provos Polsek Sungai Kakap, BPK PAL 9, dan Kades PAL 9, Sdr. Marshan untuk melakukan Upaya pemulihan dan menghitung kerugian warga yang terdampak.

" Selain rumah tinggal warga, bangunan ruko, dan tempat usaha cuci mobil , bangunan tempat berjualan sayur dan pondok Pesantren Ad-Dakwah Madinatul Qur’an" ujar kapolsek.

"Pondok Pesantren Ad-Dakwah Madinatul Qur’an pimpinan  Buya Fahrurozi. yang dihuni  sekitar 50 santri di sana, dan kerusakan meliputi empat pintu aula dan tiga ruang kelas yang rusak berat, serta dua ruang kelas dengan kerusakan ringan. Bagian dinding di ruang kelas juga mengalami kerusakan. " Tambahnya.

"Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dalam peristiwa ini. Namun, sejumlah pemilik bangunan dan rumah mengalami kerugian materiil yang signifikan, yang saat ini masih dalam perhitungan.,”Tutupnya. ( Rakadith4)




Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad