Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

Kalbarlatihan menembakSingkawang

Setiap Prajurit Harus Menjaga Kemampuan Menembak

 Foto/// Prajurit Kodim 1202/Skw Laksanakan Latihan Nembak Senjata Ringan Triwulan III TH 2023///

Singkawang, Kalbar - Kapuaspost.web.id-Latihan menembak bagi prajurit TNI merupakan salah satu bentuk kesejahteraan yang diberikan oleh Pimpinan melalui satuan. Seperti yang dilakukan oleh Kodim 1202/Skw melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan III Tahun 2023. Kegiatan  berlangsung di Lapangan Tembak Brigif 19/KH,Jl.Khatulistiwa,Kel.Bukit Batu,Kec.Singkawang Tengah, Jumat (15/09/2023).


Latihan menembak senjata ringan (Latbak Jatri) yang yang diikuti oleh seluruh personel Kodim 1202/Skw baik Tamtama, Bintara maupun Perwira.


 Komandan  Kodim 1202/Skw Letkol Arm.Ferdy Pongsamma, R.,S.H,melalui Kormat Latihan menembak Kapten. Inf Taufik Wiramansyah selaku Penyelenggara di lokasi, menekankan agar seluruh prajurit menggunakan dan memanfaatkan waktu latihan. Hal  sebagai upaya untuk menjaga dan memelihara kemampuan menembak senapan terutama senapan laras panjang.

Setiap prajurit harus menjaga kemampuan menembak. Karena setiap saat para prajurit harus siap untuk digerakkan dalam kondisi dan situasi apapun ketika negara membutuhkan.


"Untuk itu kemampuan menembak harus tetap diasah dan ditingkatkan dalam rangka menghadapi setiap tantangan tugas kedepan," terangnya.


Ia juga mengingatkan selama latihan menembak agar mengedepankan faktor keamanan. Dan keselamatan dengan melaksanakan semua perintah pelatih dan melaksanakan prosedur keamanan selama di lapangan tembak.


"Seluruh personel memiliki tanggung jawab yang sama atas tertib dan kelancaran latihan.  Sehingga harus mengikuti instruksi dari pelatih sehingga latihan dapat berjalan aman dan lancar," pungkasnya.(cok)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad