Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Astra Motor Kalbar Kirimkan 6 Delegarsi Untuk Ikut Safety Riding Competition 2023

PONTIANAK - PT Astra International Tbk-Honda (Astra Motor) Kalbar, mengirimkan 6 delegasi pada Safety Riding Competition Tingkat Nasional Tahun 2023.
 
 
Keenam orang ini, siap memberikan prestasi terbaik pada ajang tahunan tersebut.Adapun keenam orang yang menjadi delegasi Astra Motot Kalbar pada Safety Riding Competition Tingkat Nasional Tahun 2023 adalah Prastya Agusta dan

Febri Andrian, di kelas Instruktur Sport. Lalu ada Fachri Husaini Eren dan Patih Prisadi di kelas Advisor Komunitas Sport. Selanjutnya di Kelas Advisor Komunitas AT, ada Monica Elpi Ayuni, dan yang terakhir adalah Yahdi di Kelas Advisor Dealer.

Menurut Kepala Wilayah Astra Motor Kalbar, Lukas Ferinata, keenam delegasi ini sudah mendapat pembekalan terbaik pada semua nomor kelasnya. Ia pun optimis, para delegasi ini bisa meraih prestasi terbaik pada kejuaraan bergengsi ini.

“Semoga mereka bisa memberikan prestasi terbaik, sehingga mengharumkan nama Kalbar di kancah nasional. Mereka adalah yang terbaik di kelasnya, dan sudah punya pengalaman pada ajang serupa,” tutur Lukas.

Bertajuk “The 14th Astra Honda Safety Riding Instructors Competition 2023” (AH-SRIC 2023), akan berlangsung di Astra Honda Safety Riding Park, Kota Deltamas, Cikarang, Jawa Barat, 12-15 Juni 2023.

Sebagai ajang untuk mengalibrasi skill dan pengetahuan para peserta, kompetisi bergengsi tingkat nasional ini akan digelar dalam beberapa kategori yaitu Instruktur Main Dealer, Advisor Dealer, Advisor Community Pria, dan Advisor Community Wanita.

Terdapat beberapa parameter penilaian dalam The 14th Astra Honda Safety Riding Instructors Competition 2023 yang telah ditentukan oleh juri nasional dari Astra Honda Motor.

Dimulai dari penilaian teori di mana peserta diuji pengetahuan dan kesadarannya mengenai keselamatan berkendara. Selanjutnya peserta juga diuji kemampuannya untuk menganalisa dan memprediksi bahaya di jalan raya menggunakan simulator Honda Riding Trainer (HRT).

Selain itu terdapat juga penilaian tentang Inovasi yang hanya bisa mengikuti Main Dealer yang memiliki Safety Riding Center. Dalam hal ini Astra Motor Yogyakarta hadir sebagai salah satu peserta penilaian inovasi.

Untuk menguji dan mengalibrasi ketrampilan berkendara, seluruh peserta juga wajib mengikuti penilaian secara praktik. Dimulai dengan penilaian praktik pengereman di mana para peserta diharuskan melakukan pengereman dengan teknik yang benar dan tentunya dengan jarak seminimal mungkin.

Selanjutnya peserta juga wajib mengikuti penilaian teknik slalom course di mana para peserta melewati rintangan/cone yang sudah diatur dan tanpa terjatuh atau mengenai cone maupun pad dan garis.

Parameter penilaian praktik terakhir adalah penilaian keseimbangan yang dibagi menjadi 2 yaitu teknik keseimbangan menggunakan papan keseimbangan dan teknik keseimbangan kecepatan rendah (Low Speed Balance).

Yang pertama peserta harus meniti papan keseimbangan sepelan mungkin tanpa terjatuh dan tanpa kesalahan postur berkendara sedangkan untuk teknik keseimbangan kecepatan rendah peserta wajib melewati rute sempit dan harus mengusai keseimbangan dengan bagus.

Kompetisi ini menjadi ajang untuk kembali mengalibrasi ketrampilan dan pengetahuan kami para instruktur, advisor dealer, dan advisor community. mohon doa dan dukungan masyarakat diy, kedu, dan banyumas semoga kami bisa meraih hasil yang terbaik. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad