Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

disabilitasKalbarSanggauwakil bupatiYohanes Ontot

Wakil Bupati Sanggau Serahkan Bantuan Bagi Keluarga Disabilitas

 Sanggau, Kalbar - Kapuaspost.web.id- Wakil Bupati Sanggau Drs Yohanes Ontot M. Si membuka kegiatan bimbingan sosial kepada keluarga penyandang disabilitas telantar dan lanjut usia terlantar Kabupaten Sanggau tahun 2023 yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Mukok. Rabu siang (17/5/23) yang lalu. 

"Pemerintah Kabupaten Sanggau memberikan perhatian kepada Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial yang ada di Kabupaten Sanggau, yang mana hal ini tidak terlepas dari visi misi Bupati Mewujudkan masyarakat yang cerdas, sehat, bermartabat dan berdaya saing, salah satunya melalui bimbingan sosial yang kita laksanakan pada hari ini." Ujar Wakil Bupati Dalam Sambutannya. 


Wakil Bupati Sanggau  juga mengatakan semoga kegiatan pada hari ini peserta bisa mengembangkan atau mengoptimalkan  potensi yang sudah ada maupun rehabilitasi atau pengembalian fungsi penyandang disabilitas, menambah wawasan dan keterampilan serta termotivasi untuk terus belajar, bersemangat, mandiri dan berperan serta dalam keluarga, lingkungan dan masyarakat


Ditambahkannya kegiatan bimbingan sosial bagi lanjut usia ini diharapkan  dapat menumbuhkan dan memberikan rasa Bahagia pada lanjut usia agar dapat beriteraksi dengan sesama lanjut usia dan dapat meningkatkan rasa optimis dan penuh semangat, agar tidak menjadi orang yang lemah apalagi putus asa dalam menjalani hidupnya.


Ia juga menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Sanggau  juga akan menyerahkan bantuan sembako, alat bantu Kesehatan berupa kursi roda dan tongkat atau kruk yang nantinya bantuan ini dapat memudahkan aktifitas sehari – hari bagi penyandang disabilitas yang ada di desa kedukul ini.


Wabup juga berpesan untuk tetap menjadi diri sendiri dan tunjukan bahwa walaupun dengan keterbatasan fisik yang kita miliki, tidak menghalagi kita untuk berusaha dan tetap berkarya,"pungkasnya.(Riz*-Laiman) 



Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad