Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Puluhan Guru dan Murid SMK Kurikulum TSM Mengikuti Festival Vokasi Astra Motor Kalbar

PONTIANAK - Astra Motor Kalimantan Barat, kembali menggelar Festival Vokasi Satu Hati yang diikuti oleh 16 Guru dan 25 Siswa dari 16 SMK dari seluruh Kalimantan Barat, yang menerapkan Kurikulum Teknik Sepeda Motor (TSM) Astra Honda.


 
Program ini hadir sebagai bentuk komitmen Astra Motor Kalimantan Barat dalam berkontribusi pada dunia pendidikan vokasi untuk menghadirkan sumber daya manusia yg unggul di industri kendaraan bermotor roda dua.

Festival Vokasi Satu Hati 2023 diselenggarakan pada periode Maret hingga April secara bertahap
dari tingkat sekolah hingga tingkat regional Main Delear Astra Motor KalBar. Kegiatan ini akan memilih 1 Guru dan 1 Siswa terbaik untuk mengikuti ke tahap yg lebih tinggi lagi yaitu mewakili SMK Kalimantan Barat ke Tingkat Nasional pada bulan Juni 2023.

Para peserta akan unjuk keahliannya dalam perawatan dan perbaikan sepeda motor Honda dengan bahan uji materi sesuai dengan kurikulum yang diterapkan.

Pada kateogri guru, berbagai tantangan akan dihadapi oleh para peserta guru mulai dari sisi teknis penyampaian materi dan pengetahuan teknik sepeda motor. Pengujian dilakukan secara praktik dan tertulis.

Sementara itu, para siswa ditantang menunjukkan keahliannya dalam praktik perbaikan sepeda motor. Pelaksanaan penjurian kegiatan ini dilaksanakan melalui proses live streaming maupun penilaian secara langsung di Main Dealer Training Center Astra Motor KalBar.

Manager Satu Hati Education Program Astra Motor Kalbar, Iwan Hary Susilo mengatakan Festival Vokasi Satu Hati merupakan kesempatan bagi kami untuk mengukur dan mengevaluasi hasil pengembangan keterampilan siswa dan tenaga pengajar yang menerapkan Kurikulum Industri Astra Honda.

Kegiatan ini juga memberikan Aprisiasi kepada mereka yang berprestasi dan terbaik dalam Technical Skill Contest Astra Honda.

“Semoga kegiatan ini dapat memacu Semangat & Motivasi kepada Bapak/ ibu Guru serta Siswa/ Siswa untuk menjadi yang Terbaik. Dan Kami mengucapkan Selamat kepada Para Juara Guru & Siswa Technical Skill Contest Tahun 2023,” kata Iwan.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad