Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

BacalegKalbarPaolus HadiPDI P SanggauSanggau

Paolus Hadi Daftarkan 40 Bacaleg PDI Perjuangan Ke KPU Sanggau, Target 10 Kursi Terpenuhi

Sanggau, Kalbar- Kapuaspost.web.id-  Berbagai tahapan sudah dilalui Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), Saatnya Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau secara resmi mendaftarkan pengajuan bakal calon anggota DPRD Kabupaten Sanggau untuk pemilu serentak 2024 di Kantor KPU Kabupaten Sanggau, jalan Jend. Sudirman, Kamis 11 Mei 2023. 

Penyerahan berkas 40 bacaleg kabupaten Sanggau kepada KPU  dipimpin Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau, Paolus Hadi didampingi Sekretaris DPC  Jumadi, Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPC PDI Perjuangan, Urbanus, LO PDI Perjuangan, Dermawan K dan pengurus PDI Perjuangan Sanggau lainnya.


Kedatangan rombongan DPC PDI Perjuangan diterima oleh KPU Sanggau dan disambut Ketua KPU Sanggau, Martinus Sumarto didampingi seluruh Komisioner dan Sekertaris KPU Sanggau, dan dua orang Komisioner Bawaslu Sanggau Inosensius dan Ahmad Zaini. 


Ketua KPU Kabupaten Sanggau, Martinus Sumarto melalui Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Sanggau, Iis Supianto mengatakan bahwa setelah dilakukan pemeriksaan dokumen, dan seluruh dokumennya juga sudah dinyatakan lengkap. "Sehingga status pengajuannya dinyatakan diterima,"katanya.


Untuk proses selanjutnya adalah proses verifikasi administrasi terhadap dokumen-dokumen yang telah disampaikan. 


"Karena untuk tahap pengajuan yang kita lihat sebagai indikator adalah kelengkapannya. Jadi ada atau tidak ada, terhadap kebenaran dokumen tersebut maka akan kita lakukan pemeriksaan di proses verifikasi administrasi,"ujarnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau, Paolus Hadi mengucap syukur bahwa pendaftaran Bacaleg dari DPC PDI Perjuangan Sanggau dinyatakan lengkap. 


"Dan tadi sudah diserahterimakan oleh KPU dan disaksikan oleh Bawaslu. Kami sekarang sedang menunggu proses untuk tahapan-tahapan berikutnya, tentunya sebagai pengurus partai PDI Perjuangan Sanggau, kami ingin mempersiapkan dengan matang agar terus menjadi yang terbaik pada pemilu 2024 yang akan datang, karena periode ini PDI Perjuangan memang pemenang,"ujarnya 


Oleh karenanya, pihaknya ingin mempertahankannya dan PDI Perjuangan Sanggau juga menyiapkan kader-kader terbaik. Dan semuanya sudah dilakukan sesuai dengan prosedur yang ada.

"Harapannya tentu berikutnya Bacaleg dari DPC PDI Perjuangan Sanggau sudah semakin siap untuk bertarung,"tegasnya.


PH sapaan akrabnya menargetkan pada pemilu 2024 ini, PDI Perjuangan Sanggau menang disemua daerah pemilihan (Dapil). "Kalau periode ini PDI Perjuangan 7 kursi di DPRD Sanggau, pada pemilu 2024 target kami 10 kursi. Tapi tetap berjuang untuk lebih,"pungkasnya. (ALB/Laiman) 

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad