Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

Aisyiyahgugus SembojaKalbarManasik HajiSanggau

Kenalkan Prosesi Ibadah Haji Sejak usia Dini TK Aisyiyah dan Gugus Semboja Kapuas Adakan Manasik Haji

Sanggau,Kalbar- Kapuaspost.web.id Untuk mengenalkan bagaimana prosesi ibadah haji pada anak usia dini, TK Aisyiyah Bustanul Athfal berkoloborasi dengan Gugus Semboja Kapuas mengadakan manasik haji, di Masjid Agung Al Muawwanah Sanggau, Kamis (18/5).

"Kegiatan manasik haji ini diikuti oleh 4 tk dari rencana yang semula 5 namun 1 tk berhalangan hadir. " Kata Sofy Ketua Panitia Kegiatan. 


Untuk diketahui Gugus Semboja Kapuas, terdiri dari Lembaga  PAUD Melati dan PAUD Insan Kamil sedangkan untuk TK Aisyiyah ada 3 lembaga yang pertama TK Aisyiyah Sanggau Permai dan yang kedua TK Aisyiyah Setompak dan yang terakhir TK  Aisyiyah Sutra. 


Menurut Sofy kegiatan ini tujuannya untuk mengenalkan prosesi kegiatan ibadah haji yang kita kenalkan pada anak anak. Dan ini adalah puncaknya, jadi kita mengadakan praktek langsung pada anak anak sehingga mereka sejak dini memiliki gambaran bagaimana perjalanan ibadah haji nanti 


Dijelaskan dalam pelaksanaan proses manasik haji anak anak mengikuti simulasi satu demi satu proses bagaimana menunaikan ibadah haji yang baik dan benar.


" Prosesi yang dijalani semua prosesi ibadah haji ada wukup di aropah terus kita ke musdaliafah ada lempar jumroh ada keliling Kakbah terahir ada sa'i dari Safa ke marwah dan ditutup dengan Tahllul atau gunting rambut"


" Ini adalah puncaknya jadi kami mengajarkan langsung perakteknya  kepada anak anak agar mereka lebih mengenal tata cara menunaikan ibadah haji nanti," ujar Sofy.


kegiatan ini di kami merupakan agenda tahunan dan pelaksanaannya bisa mandiri bisa juga berkolaborasi (Laiman











Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad