Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarPT. KBPSekadauUnras

PT. KBP Ingkar Janji di Demo 5 Desa. Polres Sekadau Kerahkan Ratusan Personel

 SEKADAU- Kapuaspost.web.id- Masyarakat perwakilan dari 5 Desa di kecamatan Belitang Hulu melakukan unjuk rasa di PT. Kalimantan Bina Permai (KBP), Selasa 14 Februari 2023.

Dalam unjuk rasa yang berlangsung sejak siang hingga sore tersebut, masyarakat perwakilan 5 desa mengajukan tuntutan adat terhadap pihak perusahaan karena sebelumnya sudah berjanji akan memperbaiki jalan namun belum terealisasi.


" Perusahaan ini bulak kata, kami menuntut apa yang dijanjikan oleh mereka sendiri yang katanya mau menjaga dan memperbaiki jalan" Kata salah seorang peserta unjuk rasa. 


Karena belum mendapat jawaban maka, masyarakat menyegel kantor PT. KBP dan menghentikan aktivitas perusahaan sementara waktu sampai tuntutan mereka terkait perbaikan kerusakan jalan segera terpenuhi.


Kapolres Sekadau AKBP Suyono, S.I.K, S.H, M.H ketika dihubungi media mengatakan kejadian tersebut akumulasi kekecewaan masyarakat di 5 Desa mereka menuntut PT. Kalimantan Bina Permai (KBP) untuk memperbaiki jalan. 


Ditambahkan Kapolres, pengamanan dilakukan untuk menjaga dan memelihara kondusifitas. Sekitar 159 personel atau 1/2 kekuatan dilibatkan dalam pengamanan ini.


"Saat unras ini Kepolisian Resor Sekadau melakukan pengamanan dilokasi untuk mencegah terjadinya hal hal diluar yang kita harapkan"


"Pengamanan yang kami berikan sesuai dengan standar operasional prosedur. Kepada personel berulang kali disampaikan agar tetap mengedepankan sikap humanis di lapangan," tutur Kapolres Sekadau.


Kapolres Sekadau juga memberikan apresiasi berkenaan unjuk rasa yang berjalan aman, tertib dan tidak anarkis. Ini menandakan masyarakat sangat kooperatif dan mematuhi ketentuan yang berlaku dalam menyuarakan aspirasinya.


"Terima kasih pula kepada pihak TNI, Muspika, perangkat desa serta beberapa pihak yang turut hadir dalam mendukung proses pengamanan sehingga berjalan dengan baik tanpa adanya suatu kendala," ungkapnya. ( Laiman- Dibas) 

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad