Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

EntikongKalbarMusrembangSanggau

Musrembang Kecamatan Entikong

Sanggau- Kapuaspost.web.id- Musrenbang Kecamatan Tahun 2023 Dalam Rangka Penyusunan RKPD Tahun Anggaran 2024 Pada Kecamatan Entikong yang di laksanakan di Balai Ngudunk Kantor Camat Entikong Kabupaten Sanggau Kalbar, Kamis (9/2/2023) lalu. 

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Camat Entikong Yulius Eka Suhendra, S.Sos dan dihadiri sejumlah pejabat daerah diantaranya Kadis kesehatan Sanggau Ginting,S.si,APT, MKMS.SI, Mewakili Bupati Sanggau, Anggota DPRD Sanggau Dapil 4 Dewan terhormat Edi Emilanus, SH. Fraksi PDIP, Hendrikus Bambang Fraksi Golkar, dan Leonardo Hartono, SH.MH. Fraksi Demokrat, Para kepala OPD Sanggau, Forkopincam Entikong, hadir: Kapolsek Entikong AKP Sapja, Srk.Mulyono Anggota Danramil 21 Entikong, M.Indra Kasi Intel Jatun Kejaksaan Tinggi Sanggau di Entikong, dan para kepala Instansi Pertikal yang ada di PLBN Entikong. 


Musrenbang merupakan agenda tahunan dimana warga saling bertemu mendiskusikan masalah yang mereka hadapi dan memutuskan prioritas pembangunan. Ketika prioritas telah tersusun, kemudian diusulkan kepada pemerintah di level yang lebih tinggi, dan melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, usulan masyarakat kemudian dikategorikan berdasarkan urusan dan alokasi anggaran.


Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) adalah salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan dengan tujuan untuk mengakomodir usulan kegiatan dengan pendekatan dari bawah ke atas/bottom-up planning. Musrenbang tingkat kecamatan merupakan tahapan musrenbang yang kedua setelah sebelumnya dilaksanakan musrenbang pada tingkat desa dan/atau kelurahan (Ahmad Irvandi) 



Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad