Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

JambiNasionalpolri

Helikopter Yang Membawa Kapolda Jambi Alami Kecelakan

JAMBI-Kapuaspost.web.id- Helikopter jenis Heli Bell 412 SP Reg. P-3001 mengangkut Kapolda Jambi dan rombongan mendarat darurat. Diperkirakan heli jatuh di titik Koordinat S20 9’ 3.53” E1010 42’ 12.63”, tepatnya di Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Minggu 19 Februari 2023 sekitar pukul 11.00.



Helikopter jenis Bell 412 SP berangkat dari Bandara Sultan Thaha Jambi dengan tujuan Bandara Depati Parbo, pukul 09.30. Dugaan sementara akibat cuaca buruk, 1,5 jam.kemudian dilaporkan mendarat darurat.

Informasi di Polda Jambi menyebutkan crew yang di dalam helikopter itu berjumlah 10 orang diantaranya AKP Ali, AKP Amos F, Aipda Susilo, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono,

Dirreskrimum Kombes Pol Andri Ananta, Dirpolairud Polda Jambi, Kombes Pol Muchael Bumbunan, Korpspripim Polda Kompol A Yani Jambi dan seorang ADC Kapolda Jambi.

Minggu 19 Februari 2023 pukul 09.25 WIB Kapolda Jambi beserta rombongan terbang dari Kota Jambi menuju Kota Sungai Penuh untuk melaksanakan kunjungan Kerja ke Polres Kerinci.Pada pukul 11.02 WIB, Posko Polda Jambi mendapat laporan dari kru bahwa Heli Bell 412 SP Reg. P-3001 diperkirakan jatuh di titik Koordinat S20 9’ 3.53” E1010 42’ 12.63”, tepatnya di Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci.

Untuk seluruh penumpang dilaporkan dalam keadaan selamat dengan kondisi Kapolda Jambi yang mengalami patah tangan kanan, sedangkan untuk penumpang lain dalam keadaan selamat.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan saat ini tim SAR sedang menuju ke lokasi untuk mengevakuasi penumpang.

Beredar Vidio Kondisi Penumpang

Beredar video kondisi penumpang helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi, Minggu, 19 Februari 2023 17:38 sore.

Video itu memperlihatkan kondisi para penumpang helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi yang jatuh di Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci.

Dari video berdurasi 57 detik itu terlihat kondisi penumpang mengalami luka-luka. Terlihat pula kondisi Dirreskrimum Kombes Pol Andri Ananta yang mengalami luka.

Dalam video itu juga, terdengar Kombes Pol Andri Ananta mengucapkan kalimat dzikir sembari mengambil video. Namun tidak terlihat Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dalam video tersebut. (Red-sinatlampung.co) 

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad