Post Top Ad

tcJUWhf

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

insfrastrukturKalbarSanggau

Warga Kambong berharaf insfrastruktur Jalan yang lebih baik

Sanggau.kapuaspost.web.id-  Warga desa Kambong, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, mengeluh rusaknya akses jalan yang tak kunjung diperbaiki. Jalan rusak itu disebut sudah bertahun-tahun.


"Kondisi tersebut sudah dialami warga bertahun-tahun tanpa adanya perhatian dari pemerintah. Apalagi jalan ini merupakan akses utama desa kami, jika turun hujan kami sulit hendak beraktivitas," kata warga salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya dan dibenarkan Kepala Desa Kambong Nuai.Spd kepada wartawan beberapa waktu lalu,Kamis (12/01/2023)


Akses jalan itu belum diaspal sehingga licin dan berlumpur setelah diguyur hujan. Bahkan warga kerap terjatuh saat melintasi jalan itu.


"Dari dulu jalan ini tak pernah diaspal, kalau jalan masih kondisi tanah merah gitu setiap habis hujan banyak warga yang terjatuh saat menggunakan jalan itu,"


Akses Jalan Desa Kambong itu dinilai warga sudah rusak parah dan tak layak dilalui. Apalagi, warga yang kebanyakan bertani kerap kesulitan mengeluarkan hasil panen jika kondisi jalan masih rusak.


Warga menyebut jalan rusak itu hampir sepanjang 3 kilometer. Warga berharap Pemda bisa segera melakukan perbaikan jalan.


"Kalau begini terus akses jalannya, karena di sini rata-rata merupakan petani bisa-bisa perekonomian masyarakat tidak berjalan dengan baik, akibat dari dampak rusaknya jalan poros utama Dusun Borang ini. Kami berharap dapat diperbaiki segera jalan ini, semoga pemerintah bisa secepatnya memperbaiki jalan ini," Tutupnya. (Cecep) 

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad