Post Top Ad

tcJUWhf

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

imlekKombisTeknologi

Sambut Imlek, Berikut Produk Yang Laris Diserbu Konsumen Di Tokopedia

PONTIANAK - Menjelang perayaan Imlek 2023, kategori Makanan dan Minuman serta Rumah Tangga menjadi beberapa kategori yang paling dicari oleh masyarakat Indonesia,” ujar Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya.

Prem merupakan salah satu bunga simbolis yang penting bagi sebagian masyarakat karena melambangkan ketekunan dan keberanian. Tokopedia mencatat penjualan bunga prem mengalami kenaikan hampir 9 kali lipat menjelang Imlek 2023 dibandingkan dengan biasanya.
Pemberian angpao kepada kerabat juga menjadi bagian dari tradisi Imlek. “Jumlah penjualan amplop angpao melonjak hampir 10 kali lipat di Tokopedia,” ujar Ekhel. Di sisi lain, baju cheongsam mengalami peningkatan transaksi lebih dari 14 kali lipat.
Ekhel menambahkan, “Kami juga melihat tingginya pengiriman hampers kepada keluarga atau kerabat menjelang Imlek 2023. Terbukti dari meningkatnya jumlah transaksi produk kue keranjang yang mencapai lebih dari 15 kali lipat jika dibandingkan dengan biasanya.”
“Masyarakat juga cenderung antusias dalam berbelanja produk yang berkaitan dengan mendekor rumah. Di Tokopedia, penjualan dekorasi Imlek melonjak hampir 22 kali lipat,” ungkap Ekhel.
Tokopedia juga mengungkapkan bahwa kota dengan transaksi produk yang berkaitan dengan Imlek tertinggi terjadi di Kota Surabaya, Pontianak, Bandung dan Batam.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad