Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

Polres sekadauSekadau

Polres Sekadau Kenalkan Rambu Lalu Lintas Kepada Murid TK Kemala Bhayangkari 06

Sekadau-Kapuaspost.web.id-  Sat Lantas Polres Sekadau mengenalkan rambu lalu lintas dalam program Polisi Sahabat Anak kepada murid TK Kemala Bhayangkari 06 Sekadau, Kamis 19 Januari 2023.

Hal itu merupakan langkah edukasi kepada anak usia dini agar mereka kenal, paham dan mengerti akan simbol atau gambar yang tertera pada setiap rambu lalu lintas berikut artinya.


Diantaranya rambu lalu lintas warna merah yang artinya berhenti, kuning hati-hati dan warna hijau boleh berjalan dikenalkan dengan irama lagu untuk menarik minat dan perhatian anak-anak serta mudah dipahami.


Kapolres Sekadau melalui Kasat Lantas AKP Much. Shofian mengatakan, kegiatan ini rutin digelar sebagai bentuk pembelajaran akan pentingnya disiplin berlalu lintas dimulai sejak usia dini.

"Sambil bermain dan belajar, kami kenalkan setiap rambu lalu lintas kepada murid TK Kemala Bahayangkari 06 Sekadau. Pembinaan seperti ini penting agar mereka kelak terbiasa patuh akan tata tertib yang berlaku," terangnya.


Kepada orang tua, harap Kasat Lantas, kegiatan ini hendaknya diajarkan kembali untuk membentuk karakter anak dalam berlalu lintas yang baik dan benar sesuai ketentuan yang berlaku.


"Kepolisian akan terus berupaya mengajak masyarakat untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, termasuk kepada anak usia dini melalui program Polisi Sahabat Anak hari ini" ungkap Kasat Lantas. (Dibas) 

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad