Post Top Ad

tcJUWhf

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarNatal BersamaSekadau

Meriahnya Natal Di Paroki Monumental

Sekadau, Kapuaspost.web.id- Paroki Petrus Rasul Monumental yang beralamat di komplek kantor bupati Sekadau, dipadati Umat dari berbagai Stasi tumpah ruah, untuk menghadiri acara Natal bersama, Minggu (15/01/2023).



Acara Natal bersama tersebut di hadiri oleh bupati Sekadau Aron,SH dan ibu Ny Magdalena Susilawati Aron, Anggota DPR Provinsi Kalbar dapil Sanggau Seladau dari partai Golkar F. Ason dan Dari Partai PKPI Martin Luther serta sejumlah kepala SKPD.  


Sebelum acara ramah tamah terlebih dahulu misa yang di pimpin langsung oleh Uskup Mgr Valentinus Saeng.CP


Natal tahun ini mengambil tema "Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain" (Matius 2:12).


Salam homilinya Uskup meminta agar para umat mengubah diri dari hal buruk menjadi berbuat hal yang positif sesuai tema Natal.


Karena dalam tema Natal jika di artikan secara harafiah maka, kita diminta tidak lagi melewati jalan lama yang kita lalui di tahun 2022, sehinga sesuai tema Natal tahun 2023 kita merubah jalan itu yakni jalan menuju kebenaran. dan menerapkan ajaran kasih kepada sesama.

"Mari  dengan momen Natal dan tahun baru kita ubah cara hidup, yakni dengan selalu mengandalkan Tuhan dalam perbuatan dengan saling mengasihi antar sesama manusia," ingat Uskup


Ditempat yang sama bupati dalam arahannya mengatakan, bahwa moment Natal hendaknya bisa di jadikan ajang untuk merubah diri dalam keimanan.


"Tanamkan rasa toleransi antar umat beragama sesuai ajaran kasih yang contohkan Yesus selama ia menjelma manjadi manusia," pesan Aron.


Lebih lanjut Aron mengatakan,bahwa saat ini pemerintah daerah kabupaten Sekadau sedang giat-giatnya membangun, beberapa infrastruktur sudah mulai kita perbaiki, hanya saja pembangunan yang kita lakukan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.


" Kita bangun kabupaten Sekadau secara bertahap sesuai dengan kemampuan keuangan daerah," kata Aron.


Tahun lalu lanjut dia, pemerintah sudah membagikan bibit Kelapa Sawit secara gratis sekitar 26 ribu batang, hal ini sebagai langkah awal untuk kita secara bertahap mewujudkan visi dan misi kabupaten yakni Maju sejahtera dan Bermartabat.


Terkahir kata Aron, pemerintah butuh dukungan dari semua pihak, agar semua rencana pembangunan bisa berjalan dengan baik.Tanpa dukungan dari semua pihak mustahil pembangunan bisa kita laksanakan.


"Selamat hari raya Natal 2022 dan Tahun baru 2023, semoga kita semakin eksis dan selalu memberikan contoh yang baik dengan ajaran kasih," pesan Aron.

Terpisah F. Ason ketika ditemui awak media mengatakan Selamat Natal dan tahun baru 2023, mari kita bersama meneladani dan melaksanakan apa yang uskup Mgr Valentinus Saeng.CP sampaikan. ( Dibas) 

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad