Post Top Ad

tcJUWhf

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarPuskesmasSekadau

Bangunan Puskesmas di Sekadau Hilir diduga ada kejanggalan

Sekadau- Kapuaspost.web.id- Pekerjaan Kontruksi Renovasi/Penambahan Ruang Puskesmas Mampu PONED Di Puskesmas Sekadau (DAK 2022), Tepatnya Puskesmas Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau diduga banyak ditemui kejanggalan dan mencurigakan.

Hal ini disampaikan Ignatius Dibas bersama awak media yang melakukan investigasi kelapangan sesuai dengan informasi yang didapat dari masyarakat bahwa ada proyek pembangunan di puskesmas sekadau hilir yang menggunakana anggaran milyaran rupiah di duga belum selesai, sedangkan tahun anggaran tahun 2021-2022 sudah selesai, Kamis 5 Januari 2023.


Dibas panggilan akrab mantan DPRD Sanggau yang ikut memperjuangkan dan menerbitkan hingga terbentuknya Kabupaten Sekadau mengatakan, Hasil pengecekan dilapangan bersama tim kami, menemukan beberapa kejanggalan yaitu tidak ada tampak papan plang nama pekerjaan dan bangunan serta perusahaan yang mengerjakannya, sumber dana dan masa kerja serta konsultan pengawasnya yang biasa dilampirkan dalam plang proyek tersebut.


Papan plang proyek itu sangat penting, agar masyarakat tahu tentang adanya kegiatan proyek yang pastinya mengunakan anggaran negara apakah anggaran dari daerah, provinsi maupun pusat, dengan dipasangnya plang tersebut hal ini menunjukkan bahwa pemerintah sudah membantu masyarakat dibidang kesehatan khususnya. serta tahu berapa angka nominal anggaran yang digunakan untuk pembangunan tersebut, terang Dibas.


Selain itu halaman sekeliling bangunan baru ruang PONEP terlihat belum selesai, bahan-bahan bekas pengerjaan masih belum dibersihkan, hingga terkesan kumuh, kita sudah coba konfirmasi dengan kepala puskesmas sekadau hilir namun belum bisa ditemui karena yang bersangkutan tidak ada ditempat dan diantar langsung oleh piket keruangan namun ruangan sudah terkunci kemungkinan sedang ada kegiatan diluar.


Dibas berpesan agar pihak terkait segera turun mengecek kegiatan tersebut, karena jangan sampai pekerjaan ini diduga bisa menjadi temuan, tutupnya.(1710/bas) 

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad