Post Top Ad

tcJUWhf

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Servis Di AHASS Kalbar Makin Hemat Dengan Berbagai Promo Istimewa

PONTIANAK - Dalam rangka menyambut Natal & Tahun Baru 2023 Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), Kalbar pun memberikan promo Diskon Jasa Service Lengkap sebesar 50 persen.


Untuk setiap konsumen yang melakukan pembersihan Injector dan menggunakan Engine Flush, maka akan mendapatkan juga diskon up to 30 persen untuk sparepart tertentu.

“Informasi lebih lanjut dapat hubungi AHASS kami. Pelanggan bisa mendapatkan kondisi motor yang lebih prima menjelang merayakan hari raya Natal dan Tahun Baru,” kata Manager Servis Astra Motor Kalbar, Iwan Hari Susilo.
“Jangan sampai kelewatan ya, promo sampai dengan 31 Desember 2022. Segera kunjungi AHASS Kalbar di mana saja berada. Dapatkan pelayanan terbaik untuk servis motor,” paparnya.

AHASS adalah bengkel resmi Honda, yang punya Standar Operasional Prosedur (SOP) servis.

Saat akan servis motor, maka konsumen datang disambut oleh petugas frontline (petugas pendaftaran), gali semua kebutuhan konsumen termasuk lakukan pengecekan awal kondisi motor konsumen.

Setelah itu, dikonfirmasi jenis pekerjaan yang akan dikerjakan oleh mekanik, sesuai permintaan konsumen, termasuk estimasi biaya dan waktunya.

"Kepala mekanik mengambil unit motor yang akan dikerjakan sesuai nomor urut antrean kendaraan. Di saat pengerjaan, mekanik mengerjakan unit tersebut sesuai perintah kerja bengkel," kata Iwan.

Ia juga mengatakan, jika di saat pengerjaan atau pengecekan unit ditemukan part yang harus diganti karena usia pakai atau pun karena kondisi part sudah memang waktunya ganti, maka pihak mekanik akan menyampaikan kepada leader.

"Leader menyampaikan ke konsumen bahwa ada part yang diharuskan ganti yang pastinya dengan penjelasan setransparan dan sedetail mungkin agar pihak konsumen mengerti," ujarnya.

Untuk perihal setuju atau tidaknya, Iwan menambahkan, semua diserahkan kepada konsumen. Setelah mendapat keputusan dari konsumen, maka pihak leader menyampaikan kepada mekanik untuk melanjutkan pekerjaan sesuai keputusan yang telah didapat.

"Setelah motor beres dikerjakan mekanik lalu pihak Final Inspection akan mengecek ulang unit yang sudah dikerjakan oleh mekanik. Semua barang bekas dari unit yang sudah dikerjakan biasanya ditawarkan kepada konsumen, apakah akan dibawa pulang part bekasnya. Mekanik menggantung part bekas di unit motor sambil menerangkan part-part yang sudah diganti kepada leadernya," katanya.

Setelah selesai di Final Inspection, lalu konsumen menyelesaikan pembayaran di bagian kasir. Di saat penyerahan unit kepada konsumen, pihak frontline akan menjelaskan pekerjaan yang sudah dikerjakan oleh mekanik dan mengonfirmasi part-part bekas yang sudah diganti.

"Jika ada pernyataan pihak bengkel tidak menginformasikan part yang akan diganti atau pekerjaan yang akan diganti, biasanya itu bisa saja karena oknum atau karena kelalaian petugas bengkel, atau bisa juga karna miskomunikasi antara pihak bengkel dan konsumen," tutur Iwan.

SOP servis AHASS adalah setiap ada penggantian part, harus atas persetujuan konsumen, dan dasarnya dari hasil pemeriksaan dan analisa mekanik terhadap komponen tersebut. Bisa saat servis atau berdasarkan keluhan konsumen.

"Dan yang disampaikan ke konsumen sifatnya memberikan informasi, untuk penggantian adalah hak konsumen mau ganti atau tidak, kewajiban dari kami menginformasikan dan memberikan saran," kata Iwan. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad