Post Top Ad

tcJUWhf

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

BhayangkaraKalbarSanggau

Jum'at Curhat Polres Sanggau

 Sanggau- Program Jum'at Curhat yang digulirkan boleh Kapolri sukses dilaksanakan Polres Sanggau beserta jajarannya. Dalam program tersebut, Kapolres AKBP Ade Kuncoro Ridwan SIK duduk bersama masyarakat, untuk mendengarkan keluhan, curhat, maupun menyerap informasi langsung. Jum'at (30/12/2022)


Kapolres mengundang masyarakat dan pihak media massa yang ada di kabupaten Sanggau, untuk ngobrol bareng di Warkop Aming Jl. Sudirman Sanggau guna mendengarkan beragam keluhan yang disampaikan masyarakat dan Jurnalis, mulai dari masalah Kamtibmas Nataru, kerawanan lalulintas, Miras, Narkoba hingga persoalan lain.


Di sampaikan Kapolres bahwa kita turun langsung untuk ngobrol dengan masyarakat. Untuk mengetahui informasi yang berkembang di masyarakat, atau menerima aduan yang bisa segera ditindaklanjuti. Jika berkaitan dengan instansi lain, kami akan berkoordinasi untuk mencarikan solusinya.


Kapolres juga menyampaikan, dirinya membuka nomor aduan masyarakat, yang bisa digunakan untuk dapat menyampaikan informasi ataupun ada persoalan yang butuh ditindaklanjuti kepolisian.

Budi Darmawan Ketua MABM Sanggau mengapresiasi program Jumat Curhat dari Kapolres, karena sangat berguna bagi masyarakat untuk menyampaikan informasi dan aduan secara langsung


Kegiatan dihadiri Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K., Dandim 1204/ Sanggau Letkol Inf Bayu Yudha Pratama, Komandan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha, Letnan Kolonel Inf Hudallah, S.H., Waka Polres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M.AP., PJU Polres Sanggau.


Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut Ketua Pengurus Cabang IOF Kabupaten Sanggau H. Andi Darsudin, SE., para pengurus IOF Kabupaten Sanggau, serta beberapa Awak Media. 


Ditambahkan Kapolres  kegiatan Jum'at Curhat dilaksanakan secara serentak oleh Mabes Polri, Polda, Polres/Ta dan Polsek Jajaran.


“Kegiatan dilaksanakan sebagai Media bagi Polri untuk menerima berbagai persoalan, keluhan, saran dan kritik terkait Kamtibmas untuk ditindaklanjuti guna mewujudkan Transformasi Polri yang Presisi,” ucap AKBP Ade Kuncoro.


Kapolres juga mengajak seluruh elemen masyarakat bahu membahu menjaga kamtibmas. Jika di toleh setahun ini situasi di Kabupaten Sanggau selama tahun 2022 sangat kondusif, relatip aman. Saat ini jajaran polri Karena kegiatan masyarakat dalam menyambut Nataru, sudah tentu Menjaga dan mencegah tingkat kriminalitas pun kita tingkatkan.


Untuk itu kita juga memerlukan peran aktif dari tokoh agama dan tokoh masyarakat juga peran Media dalam membantu menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Sanggau” ucap Kapolres.


“Untuk kegiatan patroli, kami siapkan  Tim yang terbagi Polres dan Polsek jajaran, jika masyarakat membutuhkan bantuan Polres Sanggau untuk melaporkan atau menginformasikan tentang kejadian tindak pidana dan gangguan kamtibmas lainnya atau keluhan terkait pelayanan/perlakuan anggota Polres Sanggau,." (Cep- 1710)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad