Post Top Ad

tcJUWhf

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Berkat Edukasi Safety Riding Dari Astra Motor Kalbar Banyak Generasi #Cari_aman Baru Bermunculan

PONTIANAK - Main Dealer Astra Motor Kalimantan Barat pada bulan November 2022 melakukan edukasi safety riding kepada beberapa sekolah dan perusahaan.


Memberikan edukasi safety riding untuk kalangan masyarakat dari tinggat sekolah hingga tingat perusahaan Astra Motor Kalimantan Barat berharap para peserta edukasi Safety Riding bisa menjadi Generasi #Cari_aman yang dapat mempelopori Keselamatan Berkendara saat naik motor dan menuruni angka kecelakaan di Tahun 2022.

“Astra Motor Kalimantan Barat sangat antusias dalam memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada masyarakat agar masyarakat bisa menjadi pelopor keselamatan berkendara dan dapat mengurangi angka kecelakaan ditahun 2022” kata Antofany Yusticia selaku Marketing Manager Astra Motor Kalbar, Rabu (30/11).

Edukasi Safety Riding yang diberikan kepada masyarakat khususnya pada bulan November ini yaitu dari pelajar SMKN 7 Pontianak pada 10 November 2022.

Dilanjutkan kepada Karyawan PT Telkom Akses pada 14-16 November 2022, yang kemudian diberikan kepada komunitas pengguna Motor Honda Vario yang berada di Kalimantan Barat pada 16 November 2022.

Kegiatan ditutup pada 23 November 2022, di aman Astra Motor Kalimantan Barat melakukan edukasi kepada pelajar SMKN 1 Rasau Jaya.

“Memberikan edukasi dari cara pandang kita sebagai pengendara yang bersalah dan yang benar dalam memahami konsep keselamatan berkendara,” kata Manager Marketing Astra Motor Kalbar, Antofany Yusticia.

Ia menjelaskan, banyak faktor dari kecelakaan ketika berada di jalan salah satunya ialah dari faktor manusia, dari faktor manusia khususnya ialah berasal dari segi pengetahuan tentang peraturan-peraturan dalam berkendara di jalan raya.

Lalu dari segi teknik berkendara seperti halnya harus menguasai kendaraan sebelum kita berkendara dijalan raya, segi kesehatan juga penting karena misal pengetahuan dan teknik berkendara sudah oke namun kesehatan kurang oke juga bisa menjadi faktor terjadinya kecelakaan.

“Sementara dari segi etika ketika berkendara banyak contoh dari berkendara yang tidak mencerminkan etika yang baik yang banyak memakan korban, dan juga ada dari segi emosi yang harus dijaga dari emosi positif dan emosi negatif,” tuturnya.

#Cari_aman sendiri merupakan selogan keselamatan berkendara dari Honda, memberikan pemahaman tentang pengetahuan peraturan lalu lintas, teknik dasar berkendara, hingga memprediksi bahaya ketika berada di jalan serta mengutamakan perlengkapan berkendara diantaranya seperti Helm, Jaket, Sarung tangan, Celana Panjang, dan Sepatu. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad