Post Top Ad

tcJUWhf

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Astra Motor Kalbar Berikan Pemahaman Keselamatan Berkendara Di Jalan

PONTIANAK - Main Dealer Astra Motor Kalimantan Barat, sepanjang Bulan November 2022 melakukan edukasi safety riding kepada beberapa sekolah dan perusahaan.



Dalam memberikan edukasi safety riding untuk kalangan masyarakat dari tingkat sekolah hingga tingkat perusahaan Astra Motor Kalimantan Barat berharap para peserta dapat ikut serta menjadi Generasi #Cari_aman.

“Yaitu, generasi yang dapat mempelopori Keselamatan Berkendara saat naik motor dan menuruni angka kecelakaan ditahun 2022 khususnya di Kalbar,” tutur Antofany Yusticia, selaku Marketing Manager Astra Motor Kalbar.

Astra Motor Kalimantan Barat sendiri, sangat antusias dalam memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada masyarakat.

“Agar masyarakat bisa menjadi pelopor keselamatan berkendara dan berharap dapat berkontribusi dalam mengurangi angka kecelakaan di tahun 2022,” paparnya.

Edukasi Safety Riding yang diberikan kepada masyarakat, khususnya pada bulan November ini dari pelajar SMK N 7 Pontianak pada tanggal 10 November lalu.

Dilanjutkan edukasi kepada karyawan PT Telkom Akses pada tanggal 14-16 November 2022, tidak berhenti di level perusahaan.

Edukasi ini tetap berlanjut dengan memberikan edukasi kepada komunitas pengguna sepeda motor Honda Vario yang berada di Kalimantan Barat pada tanggal 16 November 2022.

Dan hingga pada akhir November yaitu tanggal 23, Astra Motor Kalimantan Barat menutup bulan tersebut dengan memberikan edukasi kepada para pelajar SMK N 1 Rasau Jaya.

Dalam memberikan edukasi dari sudut pandang user sebagai seorang pengendara, maka user perlu memahami konsep keselamatan berkendara, di mana aspek pertama dimulai dari sisi pengetahuan tentang peraturan-peraturan dalam berkendara di jalan raya hingga pada aspek kedua yaitu teknik berkendara yang memiliki porsi yang cukup besar sebelum user akhirnya berani turun ke Jalan raya.

“Adapun Aspek ke tiga yang merupakan hal paling utama yaitu dari segi Kesehatan user, walaupun pengetahuan dan teknik berkendara sudah dipahami oleh seorang user, namun kesehatan yang kurang baik dalam berkendara juga dapat menjadi faktor utama pemicu terjadinya kecelakaan yang di akibatkan oleh tidak konsennya user dalam mengendarai dan menguasai kendaraannya,” tutur Antofany.

Dan sebagai penutup, terdapat aspek etika ketika berkendara, etika seorang user dalam membawa sepeda motor secara tidak bertanggung jawab juga dapat banyak membahaykan diri sendiri juga dapat membahayakan orang lain, dimana salah satunya berasal dari segi emosi yang harus dijaga yaitu dengan selalu berpikiran positif dalam berkendara.

#Cari_aman sendiri merupakan selogan keselamatan berkendara dari Honda, memberikan pemahaman tentang pengetahuan peraturan lalu lintas, teknik dasar berkendara, hingga memprediksi bahaya ketika berada di jalan serta mengutamakan perlengkapan berkendara diantaranya seperti Helm, Jaket, Sarung tangan, Celana Panjang, dan Sepatu.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad