Post Top Ad

tcJUWhf

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Astra Motor Kabar Berikan Edukasi Safety Riding Kepada Para Wanita Hijabers

PONTIANAK - berkendara Sepeda Motor, banyak dilakukan juga oleh para wanita, termasuk mereka yang mengenakan hijab.


Meski menggunakan pakaian yang tertutup, keselamatan dan kenyamanan berkendara tetap perlu diutamakan.

Oleh sebab itu, kali ini Main Dealer Astra Motor Kalimantan Barat pada tanggal 24 Desember 2022 melakukan edukasi safety riding bersama Hijabers Community Pontianak.

Tujuannya yang selalu di harapkan yaitu agar para peserta edukasi Safety dapat menerapkan keselamantan berkendara dengan #Cari_aman ketika berada di jalan.

“Kami berharap teman-teman Hijabers Community Pontianak kali ini juga dapat ikut mengedukasi #Cari_aman ketika berkendara bagi Hijabers lainnya” kata Antofany Yusticia selaku Marketing Manager Astra Motor Kalbar, Sabtu (24/12).

Wanita yang memakai hijab pada umumnya menggunakan pakaian yang panjang dan gombroh.

Untuk bisa tetap tampil cantik, tapi tetap aman dan nyaman dalam berkendara, perlu memperhatikan beberapa hal, hal ini bisa diterapkan dengan mudah tanpa harus merusak gaya berpakaian namun tetap dapat menjaga penampilan hijabers.

Terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan agar dapat berkendara dengan aman selama memakai hijab, yaitu:1. Pilih hijab dengan bahan yang sejuk dan dapat menyerap keringat, misalnya dari katun.

Perhatikan panjang hijab yang digunakan, jika memakai hijab yang panjang maka beberapa bagiannya lebih baik di jepit, ikat atau diduduki selama berkendara.

Selalu siap sedia memperhatikan spion motor Anda. Hal ini berfungsi untuk melihat laju pengendara lain sambil memperhatikan pakaian dan jilbab Anda apakah terurai terkena hempasan angin atau tidak.

Sesuaikan dengan motor yang akan dipakai, jika kebetulan menggunakan hijab yang lebar maka sebaiknya motor yang dipakai adalah matic. Karena motor jenis ini memiliki bodi yang lebih tertutup jika dibandingkan dengan motor bebek atau motor gede.

Bagian yang tertutup pada moto matic bisa digunakan untuk menahan angin sehingga pakaian gamis dan hijab dapat tertahan.

Sesuaikan Kecepatan ketika melaju agar tidak menyebabkan jilbab menjadi terurai ketika terkena angin. Selanjutnya tidak memakai jilbab tersebut sebagai pelindung tangan agar tidak terkena sinar matahari.Hal ini tidak dianjurkan karena dapat menyebabkan jilbab Anda menjadi tertarik. Hal ini akan mengganggu kenyamanan ketika berkendara.

Gunakan perlengkapan Safety Riding dan terapkan #Cari_aman saat di jalanan. Pastikan Helm di klik, gunakan sarung tangan dan sepatu.

#Cari_aman sendiri merupakan selogan keselamatan berkendara dari Honda, memberikan pemahaman tentang pengetahuan peraturan lalu lintas, teknik dasar berkendara, hingga memprediksi bahaya ketika berada di jalan serta mengutamakan perlengkapan berkendara diantaranya seperti Helm, Jaket, Sarung tangan, Celana Panjang, dan Sepatu.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi: Suyanto, PT Astra International Tbk- Honda (Astra Motor) - Cabang Kalimantan Barat 0561-762261 ext 304 | 085717044717, Email: suyanto2@hso.astra.co.id. (*)


Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad