Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

IATC Sepang Jadi Bukti Bahwa Rider AHM Berkuaitas

PONTIANAK - Tampilkan performa impresif, pembalap muda binaan Astra Honda Motor (AHM), Veda Ega Pratama berhasil meraih podium kedua pada ajang balap Idemitsu Asia Talet Cup



(IATC) putaran kelima saat balapan kedua yang digelar pada Minggu, 23 Oktober 2022 di Sepang International Circuit, Malaysia. Raihan ini merupakan podium ke-4 dari rangkaian IATC 2022 yg menyisakan satu putaran terakhir di Mandalika, NTB.

Memulai jalannya balap dari baris terdepan, Veda langgung memacu NSF250R untuk bersaing dan tetap berada di grup terdepan.

Sempat bertahan menjadi pemimpin pada posisi pertama selama beberapa lap, pembalap berusia 13 tahun asal asal Wonosari, Gunung Kidul

itu bersaing ketat hingga lap terakhir dengan pembalap negeri Jiran yang finish pada podium pertama.

Terpaut 0.047 detik, Veda akhirnya berhasil meraih podium kedua pada race kedua putaran kelima ini.

“Selepas start, saya fokus untuk menjaga irama balap agar tetap berada di top group. Ketika memasuki pertengahan balap, saya mencoba untuk melebarkan jarak dengan pembalap lainnya dan beberapa kali memimpin balapan. Balapan ini tidak mudah karena pembalap tuan rumah juga tampil dengan baik,” katanya.

“Hingga akhir lap, saya berhasil finish pada posisi ke-2. Beberapa podium yang saya raih akan jadi modal yang bagus sekali untuk menghadapi

putaran Mandalika. Terima kasih atas doa dan supportnya,” ujar Veda.

Pembalap belia Indonesia lainnya, Reykat Yusuf Fadillah juga berhasil meraih poin dengan finish pada posisi kedelapan pada race kedua putaran kelima IATC 2022.

Aan Riswanto pada posisi ke-11 dan Muhammad Diandra Trihardika pada posisi ke-12.

Dengan tambahan 20 angka, Veda saat ini berada di posisi keempat klasemen dengan 91 poin. Reykat berada di posisi ke-9 dengan 68 poin, sementara Aan di urutan ke-13 (39 poin), dan Diandra ke-14 (38 poin).

Sebelumnya pada race pertama yang digelar pada hari Sabtu (22/10), Reykat berhasil menjadi finish pada posisi ke-9, Diandra pada posisi ke-10, dan Aan pada posisi ke-12.

Pada race pertama tersebut, Veda yang sempat berada pada posisi keempat tidak dapat menyelesaikan jalannya balapan dikarenakan mengalami crash pada tikungan kedua dan menyisakan 5 lap sebelum balapan usai.

Kebanggaan AHM dan Semangat Juang Pembalap Binaan

General Manager Marketing Planning & Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan raihan membanggakan para pembalap binaan AHM pada ajang balap IATC 2022 menunjukan semangat juang tinggi dari para pembalap muda Indonesia dalam meraih mimpi dan mengharumkan nama Bangsa.

“Raihan prestasi ini tidak lepas dari semangat para pembalap yang selalu berusaha menampilkan hasil terbaik pada setiap putaran di ajang balap IATC 2022. Kami akan selalu mendukung upaya mereka dalam meraih mimpi dengan semangat Satu Hati. Semoga tren ini dapat terus terjaga hingga putaran akhir,” ujar Andy.

Putaran keenam atau terakhir IATC musim ini akan berlangsung Mandalika International Street Circuit, Indonesia, bersamaan dengan digelarnya World Superbike pada 12-13 November 2022. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad