Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSanggau

Dua desa di Kembayan Berhasil ODF kan warganya

Sanggau- Kapuas Post.- Pemerintahan Desa Tanap dan Desa Sebongkuh kecamatan Kembayan mendapat Apresiasi dari Pemerintah kabupaten Sanggau atas keberhasilan merubah perilaku masyarakat yang bersepakat tidak membuang air besar sembarangan atau Open Defecation Free (ODF).


 

Hal ini disampaikan Staf Ahli Bupati Sanggau Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Shopiar Juliansyah saat mewakili Bupati Sanggau pada deklarasi ODF Desa Sebongkuh dan Tanap di Balai Adat Romin Benuo, Desa Sebongkuh, Kecamatan Kembayan, pada Selasa.

Staf Ahli Bupati Sanggau ini, mengingatkan salah satu kesepakatan pada Beraump Bekudok'ng tahun 2019 adalah setiap kecamatan minimal bisa meng-ODF-kan satu desa setiap tahunnya.

"Saya berharap, pada tahun 2024, Kecamatan Kembayan bisa meng-ODF-kan seluruh desa diwilayah nya. Sehingga menjadi ODF tingkat kecamatan. Maka dengan demikian, Kecamatan Kembayan menjadi wilayah pertama di Kabupaten Sanggau yang sudah ODF tingkat kecamatan," kata Shopiar saat membacakan sambutan tertulis Bupati Sanggau.

Hadir saat itu, diantaranya Kadis Kesehatan Ginting, para kepala desa serta sejumlah pihak lainnya. (1710)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad