Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

Olahraga

Wali Kota Pontianak Lepas Kontingen Kota Pontianak Pada PORPROV XIII

PONTIANAK - Kontingen Kota Pontianak pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Kalbar Tahun 2022, siap mempertahankan gelar juara umum. Tekad ini disampaikan oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (Ketum KONI) Pontianak, H. Nanang Setiabudi, S.Sos.
 

 

Menurut H. Nanang, persiapan kontingen Koto Pontianak pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Kalbar Tahun 2022, sudah sangat matang dan sesuai dengan tahapan-tahapan yang dijadwalkan oleh Panitia Besar (PB) Porprov XIII Tahun 2022 KONI Kalbar.
“Kami sudah sangat siap, walau memang ada beberapa kendala di tahapan-tahapan, yaa hanya soal teknis saja. Namun, secara umum, kami siap dan hari ini, Sabtu, 29 Oktober 2022, kami sudah dilepas oleh Wali Kota Pontinak, Bapak H. Ir Edi Rusdi Kamtono,” ujar H. Nanang.
Dengan pelepasan yang dilakukan, maka seluruh kontingen Atlet Kota Pontianak yang akan bertanding di Porprov XIII Kalbar Tahun 2022, tinggal menunggu jadwal pertandingan. Di mana pada pertandingan pertama, Cabang Olahraga (Cabor) Futsal pada Kamis, 3 November 2022.
“Pertama, saya kembali mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak, Wali Kota, Bapak H. Ir Edi Rusdi Kamtono, Wakil Wali Kota, Bapak Bahasan, SH, dan Sekda Kota Pontianak, Bapak Mulyadi,” paparnya.
Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Kadisporapar beserta jajaran, yang selalu mendampingi pengurus KONI Kota Pontianak dalam mempersiapkan kesuksesan persiapan ini.
“Juga kepada para Kepala OPD yang sudah mendukung, di antaraya Dinkes, Dishub, Satpol PP, Bappeda, BKD, Ketua DPRD Kota Pontianak, Ketua Komisi IV, dan anggota DPRD Kota Pontianak, serta 43 Pengurus Cabor, pengurus KONI Kota Pontianak, beserta para atlet dan pelatih juga official tim Porprov XIII Kalbar tahun 2022,” tuturnya.
“Wabil khusus, saya berterima kepada rekan-rekan ketua dan anggota panitia persiapan Porprov XIII Tahun 2022 KONI Kota Pontianak, yang telah mempersiapkan dari bulan April 2022 sampai saat ini,” lanjut Pak H. Nanang.
Ia pun sangat berharap kepada seluruh atlet, pelatih, dan official KONI Kota Pontianak Porprov XIII Kalbar Tahun 2022, untuk kiranya bisa berjuang semaksimal mungkin agar kembali meraih gelar Juara Umum, seperti pada Porprov XII Tahun 2018.
Kontingen Kota Pontianak pada Porprov XIII Tahun 2022 diperkuat oleh 956, yang terdiri dari 759 atlet dengan rincian 422 Atlet Putra dan 337 Atlet Putri, serta 152 manager tim, pelatih, asisten pelatih, dan official.
Adapun target yang diusung pada Porprov XIII Tahun 2022 adalah mempertahankan gelar juara umum, dengan peningkatan prestasi atlet yang meriah medali emas.
Ketua Kontingen Kota Pontianak pada Porprov XIII Tahun 2022, yang juga menjadi Ketua Panitia Persiapan, Laisah Maranatha menyatakan bahwa dengan adanya pelepasan yang dilakukan oleh Wali Kota Pontianak, maka secara umum, tim siap untuk berjuang.
“Semoga, dengan persiapan yang sudah dilakukan, kontingen KONI Kota Pontianak pada Poprov XIII Tahun 2022 bisa berjaya, meraih medali sebanyak-banyaknya dan berhasil mempertahankan gelar juara umum. Pontianak Emas, Pontianak Juara,” pungkasnya. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad