Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

New Honda CBR250RR Diklaim Laris Manis Dan Menjadi Raja Di Segmen Motor Sports

PONTIANAK - PT Astra International Tbk-Honda (Astra Motor) Kalbar, resmi memperkenalkan New Honda CBR250RR di Bumi Khatulistiwa.


Perkenalan berlangsung pada Minggu, 16 Oktober 2022 di GAIA Bumi Raya Mall, Kubu Raya, yang berlangsung semarak, di mana banyak hiburan untuk pengunjung.

Dari sisi warna dan harga, ada warna baru untuk New CBR 250 RR varian SP. Yakni Mystique Blue yang dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) Pontianak Rp74.780.000.

Lalu varian SP-Quick Shifter hadir dengan warna baru Bravery Red Black, Honda Racing Red dan Tri Color yang dibanderol mulai Rp78.830.000,- OTR (On The Road) Pontianak dan New CBR250RR varian Standar hadir dengan dua pilihan warna yakni Black Freedom dan Mat Gunpowder Black Metallic. Dijual dengan harga Rp63.280.000,- OTR (On The Road) Pontianak.

New Honda CBR250RR tetap mengusung Total Control sebagai DNA CBR Series. Yaitu meliputi desain berkarakter kecepatan, performa tinggi dan fitur melimpah seperti motor balap.

Supersport Honda varian SP dan SP Quick Shifter dibekali mesin baru melalui pengembangan kompresi mesin yang meningkat di ruang pembakaran. Juga perubahan ukuran gear ratio yang meningkatkan performa saat berkendara.

Perubahan di sisi mesin New Honda CBR250RR menghasilkan tenaga optimal, torsi yang optimal dan kecepatan puncak lebih tinggi. Sekaligus menjadikan tarikan responsif.

Berbagai perubahan model ini memberikan daya sensasi bermanuver yang lebih lincah dan stabil untuk melaju di tengah padatnya jalur kota maupun untuk menaklukkan tikungan sirkuit.

Disimak dari tampilan, New Honda CBR250RR mengusung desain Aggressive Shape dengan dimensi yang lebih lebar pada keseluruhan tampilan bodi.

Melengkapi peningkatan performa serta pembaruan desain bodi motor, beragam fitur baru pun disematkanseperti Separated Function Fork - Big Piston (SFF-Big Piston) inverted pada suspensi depan serta Hazard Lamp pada varian SP dan SP-Quick Shifter.

Marketing Manager Astra Motor Kalbar, Antofany Yusticia Ahmadi mengatakan New Honda CBR250RR menghadirkan perubahan terbaru. Karakter motor besar ini dapat semakin menarik perhatian pencinta sepeda motor di Indonesia.



"New CBR250RR diproduksi dengan teknologi tinggi di pabrik PT AHM Karawang. Pada beberapa bagian teknologi mesin ini mengadopsi tingkat akurasi seperti model Big Bike. Kami berharap dapat terus mewujudkan kualitas terbaik untuk memberikan kesenangan berkendara bagi konsumen Honda," ujarnya.

Spesifikasi dan Harga New Honda CBR250RR

Mesin

Varian SP dan SP Quick Shifter dibekali mesin 250cc 2-silinder DOHC 8-katup yang compact

Tenaga maksimal 31 kW (42 PS) pada 13.000 rpm dan torsi maksimum hingga 25 Nm (2,5 kgf.m) pada 11.000 rpm

Mesin 250cc 2-silinder memberikan kelincahan pada CBR250RR sekaligus memperkuat performa sesuai konsep Total Control. Akselerasi 0-200 m: 8,65 detik untuk mencapai jarak 200m. Kecepatan maksimal: 175km per jam

Catatan waktu ini menempatkannya sebagai varian terbaru CBR dengan standar performa tertinggi di kelas super sport 250cc dua silinder.

Bodi

Kategori lightweight supersport, bobot ringan dari New CBR250RR memberikan kemudahan bagi pengendaranya untuk menikmati pengalaman bermanuver yang lebih baik.

Suspensi

New CBR250RR varian standar, SP dan SP-Quick Shifter, kini hadir dengan fitur terbaru yakni suspensi depan yang dilengkapi dengan SFF-Big Piston.

Fitur terbaru ini, memberikan rasa nyaman, membuat sepeda motor yang lebih stabil saat berkendara.

Lampu hazard

Fitur baru pada New CBR250RR varian SP dan SP-Quick Shifter juga tampak dengan disematkannya lampu Hazard untuk memberikan peringatan ke pengendara di sekitarnya terutama pada posisi di belakang kendaraan untuk menghindari kemungkinan kecelakaan.

Fitur Quick Shifter

Terdapat 4 mode Quick Shifter: yaitu mode yang mengaktifkan Quick Shifter untuk menaikkan dan menurunkan gigi, untuk menaikkan gigi saja, untuk menurunkan gigi saja dan mode Quick Shifter off.

Semua mode Quick Shifter yang dihadirkan bisa mengikuti keinginan berkendara sesuai dengan DNA Total Control yang diusungnya.

Selain Quick Shifter, fitur Assist/Slipper Clutch juga hadir pada varian New CBR250RR SP dan SP Quick Shifter.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad