Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

CB150X Mampu Diajak Touring Hingga 1.500 Km

PONTIANAK - Cerita "CB150X-Xplore Kapuas" Bersama Astra Motor Kalbar, Jurnalis dan Komunitas Motor Nikmati Ketangguhan Honda CB150X saat Jelajah 1.500 Km di Bumi Khatulistiwa



Rider lintas profesi, yang berjumlah 25 orang, mengikuti event jelajah Bumi Khatulistiwa lewat touring yang bertajuk “CB150X-Xplore Kapuas”.

Total 1.500 Km jalanan di Kalbar dilibas habis dengan melintasi tujuh kabupaten/kota.Start dari Pontianak, dua tim toruing selama tiga hari (18-20 Februari) dibagi menjadi dua rute penjelajahan.

Rute pertama Pontianak-Mempawah-Ngabang-Sanggau-Sekadau-Sintang. Sementara rombongan kedua menuju Ketapang.Jangan berpikir jalanan itu datar, mulus dan lurus. Ratusan kilometer tanjakan, tikungan, jalan bebatuan hingga tanah berlumpur juga disikat.

“Ada beberapa jalan yang agak menantang seperti di Ngabang-Sanggau. Motornya sih aman, cuman badan kami yang agak pegal. Tangan sampai kaku,” Muhammad Arief perwakilan jurnalis ini.Beruntung pada hari pertama, cuaca sangat bersahabat.

“Ini perjalanan terjauh dan terlama yang pernah saya tempuh dengan motor. Capek sih iya, cuma semua terbayarkan dengan pemandangan yang kita saksikan sepanjang jalan. Apalagi kami singgah di tempat wisata dan tempat bersejarah. Ditambah motornya, sangat enak dikendarai untuk semua medan,” kata dia.

Kendati ‘disiksa’ dengan jarak dan medan yang berat, Honda CB150X nyatanya aman-aman saja. Mereka juga menggunakan perlengkapan safety yang lengkap untuk menghindari cidera bila terjadi kecelakaan.

“Baik kami dan sepeda motor tidak ada masalah. Mesin juga tidak ada masalah,” sebut dia.

Sementara itu, kepala rombongan, Prasetya Agusta menyebut petualangan ini dimaksudkan untuk membuktikan ketangguhan CB150X, ajang silaturahmi, sekaligus rangakain launching motor ini di Kalbar.

“Kami juga mau mengeskplor dan mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada di Kalimantan Barat,” ujarnya.

Motor CB150 X ini identik dengan motor adventure touring yang dirancang kenyaman dan performa.

“Jadi di desain khusus dari sisi kenyaman dan riding untuk perjalanan jarak jauh sangat bagus sekali, walaupun perjalanan dikota pun nyaman sekali,” ujar dia.

Motor Honda CB150X ini sudah di rancang tangguh dan hemat BBM.“Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dengan perjalanan jauh antar kota dan Provinsi sudah terjamin nyaman dan performanya sangat baik,” katanya.

“Kami sangat serius dalam setiap touring. Mungkin ini adalah touring terjauh se-Indonesia dengan motor ini. Dan kami bersyukur para rider dari jurnalis dan komunitas sangat antusias dan menikmati sekali,” sebut dia(*)


Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad