Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Astra Motor Kalbar Tidak Pilih-Pilih Dalam Memberikan Kampanye #Cari_aman

PONTIANAK - Astra Motor Kalbar konsiten menggelar Kampanye Bangga Menjadi Generasi #Cari_aman. Kali ini, kalangan pelajar Kota Pontianak yang berlangsung dua hari, yaitu pada Jumat, 19 Agustus 2022, Astra Motor Kalimantan Barat, mengajak SMA N 3 Pontianak untuk mengikuti Edukasi Safety Riding secara online.


Edukasi yang diberikan adalah konsep dari #Cari_aman dengan keseruan diskusi tentang keselamatan berkendara. Edukasi Safety Riding diberikan untuk para siswa adalah edukasi kepedulian terhadap diri sendiri dan kepedulian terhadap orang lain dalam berkendara secara aman, yang dimana para siswa diberikan informasi bahwa dengan mengerti konsep #Cari_aman tentunya siswa akan peduli tentang keselamatan berkendara.

Konsep #Cari_aman sendiri adalah konsep memakai perlengkapan berkendara secara aman dan dengan gaya, yang mematahkan konsep kalau menggunakan perlengkapan berkendara secara lengkap itu ribet, gerah, dan tidak keren.

Kemudian pada Senin, 22 Agustus 2022, Astra Motor Kalimantan Barat mengajak pelajar SMK N 7 Pontianak untuk mengenal #Cari_aman sebagai penerus bangsa.Membuat para siswa paham konsep #Cari_aman sejak dini, memberikan pemahaman dengan konsep edukasi dan diskusi yang membuat siswa senang dengan edukasi Safety riding yang diberikan.

Edukasi Safety Riding yang diberikan kepada siswa agar dapat mengenal #Cari_aman sebagai penerus bangsa dan harus paham sejak dini sesuai dengan kebutuhan pemahaman keselamatan berkendara di Indonesia.

Edukasi yang diberikan berupa kepedulian terhadap diri sendiri, perlengkapan berkendara dengan #Cari_aman, dan memprediksi bahaya ketika berada dijalan.

Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat, mengungkapkan siswa di Kalimantan Barat harus paham konsep #Cari_aman agar mereka paham keselamatan berkendara dengan tetap mengangkat generasi muda saat ini.

”Kami ingin siswa di kalimantan barat paham akan konsep #Cari_aman dengan tetap membawa image generasi muda,” tuturnya.

PT Astra Honda Motor (AHM) punya fasilitas safety riding terbesar di Asia Tenggara, yakni AHM Safety Riding Park (AHM SRP). Meski masih dalam situasi pandemi, tapi tempat ini mulai dibuka untuk umum.

AHM SRP bukan hanya jadi fasilitas yang terbesar di Asia Tenggara, tapi bisa dikatakan sebagai yang terlengkap di Indonesia. Tempat ini tidak hanya untuk melatih para instruktur safety riding Honda.Tapi, juga akan dibuka untuk umum, seperti komunitas, perusahaan, bahkan perorangan sekalipun.

Johanes Lucky, Manager Safety Riding AHM, mengatakan, untuk sementara ini, AHM SRP sudah buka, tapi masih bertahap. Belum benar-benar dibuka sepenuhnya, karena masih melihat perkembangan situasi.

"Kita juga melihat keterbatasan untuk jumlah peserta yang kita edukasi. Sebab, harus setengah kapasitas ruangan, aturan berkerumun, dan lainnya," ujar Lucky, kepada wartawan, saat ditemui di AHM SRP di Deltamas, Cikarang, belum lama ini.

Lucky menambahkan, untuk pendaftarannya, bisa mengunjungi situs astra-honda.com/safety-riding. Nantinya, di situ ada pilihan AHM Safety Riding Park. Setelah diklik, akan muncul jadwal pelatihan.

"Selanjutnya, tinggal menyesuaikan mau pelatihan yang mana. Tinggal klik dan daftar. Tapi, bisa juga berkirim surat ke kita," kata Lucky.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad