Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Astra Motor Kalbar Terus Fokus Mengadakan Edukasi Safety Riding

PONTIANAK - Astra Motor Kalbar, sebagai main dealer sepeda motor Honda wilayah Kalbar, terus memperkuat komitmennya untuk mengkampanyekan #Cari_Aman mewujudkan keselamatan berkendara di jalan raya.



Komitmen tersebut salah satunya direalisasikan melalui dukungan kepada kegiatan Road Safety Campaign yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan di Untan beberapa waktu lalu.

Marketing Manager Astra Motor Yogyakarta, Antofani Yusticia Ahmadi mengatakan pihaknya berharap komitmennya untuk mengkampanyekan #Cari_Aman dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Kampanye #Cari_Aman diwujudkan dengan pelatihan safety riding bersama tim instruktur Astra Motor Kalbar.

"Semoga program ini bisa menjadi pemantik semangat bagi kita semua untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dan selalu berperilaku aman di jalan raya," katanya melalui keterangan tertulis, Rabu (31/8/2022).

Dalam pelatihan tersebut, peserta mendapat berbagai materi secara teori serta mengikuti simulasi dan praktek secara langsung beserta instruktur yang telah tersertifikasi.

Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Kalbar, Prastya Agusta menyebutkan selain memberikan edukasi secara teori, tim instruktur Safety Riding Astra Motor Kalbar juga menghadirkan tantangan berhadiah bagi peserta yaitu Narrow Plank Challenge.

Dalam narrow plank challenge tersebut peserta harus meniti papan keseimbangan sepelan mungkin. Peserta yang mencatatkan waktu paling lama adalah pemenangnya.

“Tantangan tersebut menitikberatkan ketrampilan peserta dalam menjaga keseimbangan bersama sepeda motor masing-masing. Dalam hal ini, ketrampilan menjaga keseimbangan merupakan salah satu ketrampilan paling esensial yang harus dimiliki pengendara sepeda motor,"ujarnya.

Ia menambahkan Astra Motor Kalbar juga sebelumnya melakukan pelatihan safety riding bagi masyarakat. Tidak kurang dari 398 peserta yang mengikuti pelatihan tersebut.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad