Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOlahraga

Arbi Dapat Dukungan Penuh Dari AHRT dan AHM

PONTIANAK - Pembalap muda Indonesia, binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) Fadillah Arbi Aditama, sukses menaklukkan Misano World Circuit-Marco Simoncelli, Italia pada putaran keenam FIM JuniorGP World Championship yang digelar bersamaan dengan ajang MotoGP World Championship pada Sabtu 3 September 2022.



Setelah sebulan lebih mempersiapkan diri, Pembalap AHRT dengan nomor motor 34 tersebut akan kembali memacu motornya di kelas Moto3 dan berusaha mencatat kemajuan pada tahun perdananya di kompetisi ini.

Pada balapan terakhir di Portimao, Arbi menunjukkan potensinya dengan naik 10 posisi saat finish dan meraih poin. Pembalap asal Purworejo ini

percaya diri menghadapi balapan akhir pekan ini, meskipun Misano World Italia merupakan sirkuit baru baginya. Targetnya adalah mencetak prestasi yang lebih baik di seri kali ini.

“Saya menantikan balapan akhir pekan ini. Lintasan Misano punya banyak area hard braking dan tikungan cepat, karakter sirkuit ini sangat saya suka. Saya berharap bisa beradaptasi dengan cepat, mengingat hanya akan ada satu sesi latihan. Semoga saya bisa masuk 10 besar dan makin dekat dengan grup terdepan,”ujar Arbi sapaan akrab pemuda 16 tahun ini.

Misano World Circuit-Marco Simoncelli memiliki panjang 4,2 km didominasi tikungan yang membuat karateristik sirkuit ini stop and go.

Kondisi ini akan menguji Pembalap untuk tetap fokus dalam melakukan pengereman maupun memacu akselerasi motornya saat keluar dari tikungan. Hal ini membuat para Pembalap harus tetap waspada dan tentu menjadi tantangan tersendiri.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad