Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Spesifikasi Lengkap Dari ADV 160 Yang Belum Lama Ini Diluncurkan Oleh Astra Motor Kalbar

PONTIANAK - PT Astra International Tbk-Honda (Astra Motor) Kalbar, secara resmi memperkenalkan New Honda ADV 160 di GAIA Bumi Raya Mall, Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu, 6 Agustus 2022.


Dengan dua tipe, harga Honda ADV 160 ini diketahui mulai Rp37 jutaan hingga dengan Rp40 jutaan.

Untuk tipe CBS, varian ini tersedia dengan tiga pilihan warna, yakni Dynamic Red, Dynamic Black dan Dynamic White dengan harga Rp37.370.000 OTR Pontianak.

Sedangkan untuk ABS juga tersedia tiga pilihan warna, yakni Tough Matte Red, Tough Matte Black dan Tough Matte White dengan harga Rp40.550.000 OTR Pontianak.

Tipe ABS tersedia dalam tiga warna, yakni Tough Matte Black, Tough Matte Red, dan Tough Matte White.

Pada model ini, emblem di samping bodi semakin manis dengan laburan warna Burn Titanium, begitu pula dengan pelek dan handle bar.

Sementara itu tipe CBS mendapat tiga pilihan warna, yakni Dynamic Black, Dynamic Red, dan Dynamic White.

New Honda ADV 160 kini hadir semakin tangguh, bertenaga, dan juga nyaman untuk dikendarai. Skutik ini pilihan tepat bagi pecinta skutik besar yang tangguh dan kokoh.

“Kami juga mendukung kegiatan mereka dalam memenuhi kesenangan dan mengeksplorasi lokasi baru dengan kesiapan jaringan bengkel resmi (AHASS) yang tersebar, untuk menambah kenyamanan dan kesenangan berkendara,” ujar Lukas Ferinata, Kepala Wilayah Astra Motor Kalbar.

New Honda ADV160 sendiri hadir dengan desain urban explorer yang tangguh dan kokoh. Itu terlihat pada bodi samping belakang yang lebih lebar, dan bodi samping depan yang semakin tajam. Hal itu diklaim membuat ruang pijakan kaki (step floor) lebih luas.

Two step adjustabe windshield-nya membuat aerodinamika semakin baik. Windscreen-nya dapat disesuaikan 75 mm dalam dua tingkat ketinggian dengan pengoperasian yang mudah. Sedangkan tingga joknya menjadi 780 mm.

Desain suspensi depannya terbilang kokoh dengan penyematan wavy disc brake sebesar 240mm pada roda depan dan 220 mm pada roda belakang.

Hal itu memberikan kestabilan dalam melakukan pengereman serta tampil semakin sporty dan terdepan di kelasnya.

Pada bagian belakang, disematkan twin subtank rear suspension untuk memberikan kenyamanan dan kestabilan optimal pada saat menikung, jalan bergelombang dan berboncengan.

Penggunaan tapered handle bar dan ban semi dual purpose berukuran besar 110/80-14 (depan) serta 130/70-13 (belakang).

New Honda ADV160 dilengkapi dengan mesin 160cc 4 katup, berpendingin cairan, eSP+ dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Mesin baru tersebut mampu mengelurkan tenaga sebesa 11,8 kW dan torsinya hingga 14,7 Nm.

Demi kemudahan berkendara, panel meter full digitalnya dapat memberikan informasi putaran mesin (takometer/rpm meter) dan trip duration (elapsed time). Sedangkan tombol pengaturannya dipisah, terletak di antara handle bar dan panel meter.

Pada sisi keamanan, New Honda ADV160 telah ditunjang Honda Smart Key dan alarm system. Untuk kenyamanan, telah dilengkapi dengan USB charger pada console box dengan daya maksimal 5V 2,1A, menggantikan power charger pada model lama.

New Honda ADV 160 menghdirkan pilihan fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Combi Brake System (CBS) dengan triple pots hydraulic. Khusus tipe ABS ini, disematkan teknologi Honda Selectable Torque Control (HSTC).

Fitur yang biasa disematkan pada big bike dan motor-motor premium Honda itu berfungsi untuk membatasi torsi mesin jika terdeteksi adanya perbedaan kecepatan putaran ban depan dengan ban belakang, sehingga potensi terjadinya ban selip dapat dihindari.

Selain itu, fitur ESS (Emergency Stop Signal) tetap menjadi andalan, yang secara otomatis akan mengaktifkan lampu hazard saat melakukan pengereman mendadak.

Teknologi ini berguna untuk memberikan peringatan ke pengendara di sekitarnya terutama pada posisi di belakang kendaraan untuk menghindari kemungkinan kecelakaan.

ACG starter melengkapi kemampuannya agar tetap halus saat mesin dinyalakan.

Fitur ini bergandengan dengan ISS (Idling Stop System) yang membuat mesin mati otomatis saat berhenti, dan menyala kembali hanya dengan memutar tuas gas.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad