Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Mario Aji Nyaris Dapatkan Point di Moto3 Inggris 2022

PONTIANAK - Sirkuit Silverstone untuk venue Moto3 Inggris 2022 mejadi tempat bermain baru bagi Mario Aji.



Sejak sesi latihan bebas sampai kualifikasi, Mario Aji tidak begitu kompetitif, karena menjalani masa adaptasi.

Namun begitu balapan berjalan, Mario Aji pun cukup kompetitif kala ia bersaing untuk 15 besar selama penghujung balapan.

Hingga akhirnya pembalap Honda Team Asia itu berhasil finish di posisi 17, tidak mendapatkan point, tetapi mengingat ia start dari posisi 28, berarti ia mendulang banyak posisi.

"Saya cukup puas karena menjalani balapan yang sangat kompetitif, saya sempat berada di rombongan terdepan usai melakukan start yang bagus," ujar Mario Aji.

"Setelah itu saya melakukan beberapa kesalahan yang membuat saya kehilangan banyak posisi, tetapi setidaknya bisa bersaing untuk mencetak point," lanjutnya.

"Namun secara keseluruhan, saya puas dengan balapan ini dan sangat termotivasi untuk bisa menjalani balap Austria," imbuhnya dalam rilis Honda Team Asia.

Dari segi catatan waktu saja, Mario Aji hanya berjarak 0,8 detik dari yang finish di posisi 15 dan mendapatkan satu point.

Persaingan memperebutkan sebiji angka ini memang sangat ketat karena jarak dari pembalap di posisi 15 ke 14 saja sudah mencapai 18,7 detik.

Dua pekan kemudian akan digelar MotoGP Austria 2022 di sirkuit Red Bull Ring. Bukan sirkuit baru bagi Mario Aji.

Ia pernah meraih podium pada tahun 2018 kala berkiprah di Red Bull Rookies Cup dan memang tipikal sirkuit yang pas dengan gaya balap pembalap asal Magetan, Jatim itu.

Lantaran gaya balap Mario Aji selalu pas di trek lurus dengan tikungan agresif dan pengereman keras.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad