Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Pembalap Muda AHRT Berharap Dapat Poin Maksimal Pada FIM JuniorGOP Putaran Kelima

PONTIANAK - Pembalap muda binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) Fadillah Arbi Aditama tampil cukup apik pada empat seri ajang balap FIM JuniorGP.



Walau pada putaran keempat, ia sempat jatuh saat membalap di Circuito de Jerez-Angel Nieto, Spanyol.

Berbekal pengalaman pada putaran sebelumnya, Arbi yakin dirinya mampu mencetak poin pada akhir pekan ini.

Kemajuan yang positif ditunjukkan oleh Arbi pada setiap balapan hingga pertengahan musim tahun ini.

Pembalap 16 tahun asal Purworejo, Jawa Tengah ini memiliki motivasi dan tekad besar untuk bersaing dengan para Pembalap tercepat.

Pada putaran sebelumnya, Arbi sudah menunjukkan potensinya yang luar biasa dengan bersaing untuk mendapatkan posisi finis 10 besar.

“Untuk akhir pekan ini, saya berharap bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dari putaran sebelumnya,” kata Arbi.

Arbi mengaku sudah mengenal bagaimana kondisi track, tetapi masih perlu belajar mengenai titik batas di setiap sektor.

“Saya akan mencoba yang terbaik dan saya harap bisa mendapatkan poin yang lebih banyak di Jerez Minggu ini. Mohon doa dan dukungannya,” ujar Arbi.

Fadillah Aditama memang belum mampu memperbaiki posisinya di klasemen sementara JuniorGP 2022.

Itu terjadi ketika sang pembalap Indonesia tersebut tidak bisa membawa pulang poin saat menjalani balapan di Sirkuit Catalunya.

Sekedar mengingatkan kembali, dirinya hanya bisa menyelesaikan race 1 JuniorGP Catalunya di peringkat ke-28 dengan raihan waktu total 30 menit 19.251 detik. Ini menjadi awal yang kurang baik bagi sang rider Tanah Air.

Bagaimana tidak, pembalap Astra Honda Racing Team tersebut mengaku melakukan start yang bagus.

Sayangnya, ia harus melebar ke luar lintasan setelah pembalap di depannya mengerem lebih awal. Ia pun harus turun 12 peringkat dari posisi awalnya, yakni P16.

Sedangkan pada balapan kedua JuniorGP Catalunya Fadillah Arbi Aditama justru harus gagal menyentuh garis finis. Pembalap asal Purworejo tersebut justru mengalami kecelakaan setelah menabrak pengendara lain.

Hasil tersebut membuat Fadillah Aditama tak mampu melanjutkan tren positif untuk meraih poin secara beruntun di ajang FIM JuniorGP 2022. Sebelumnya, ia diketahui berhasil membawa pulang satu poin di seri Valencia.

Itu ia dapatkan ketika berhasil finis di peringkat ke-15 JuniorGP Valencia. Ini pun menjadi satu-satunya momen Fadillah Aditama meraih poin di musim 2022.

Dengan koleksi 1 poin, posisi Fadillah Aditama di klasemen sementara berada di peringkat paling akhir.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad