Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOlahraga

Fadillah Jadi Wakil Indonesia Pada Ajang JuniorGP 2022

PONTIANAK - Indonesia memiliki satu wakil yang akan tampil pada putaran pertama ajang FIM JuniorGP 2022, yakni Fadillah Arbi Aditama dari tim Astra Honda Racing Team (AHRT).



Dalam kejuaraan FIM JuniorGP 2022, Fadillah Arbi Aditama akan bersaing dengan 35 Pembalap dari berbagai negara untuk mengejar prestasi tertinggi dan mengharumkan nama baik Indonesia di pentas internasional.

Adapun putaran keempat di Circuito de Jerez-Ángel Nieto, Spanyol, di mana Arbi akan menjalani dua balapan pada hari Minggu (3/7/2022).

Fadillah Arbi Aditama disebut telah mempersiapkan diri sejak Maret lalu untuk tampil maksimal pada putaran pertama FIM JuniorGP 2022.

Pembalap asal Purworejo, Jawa Tengah, itu mengikuti program latihan khusus, baik untuk memperkuat fisik maupun kemampuan balap.

Setelah menjalani rangkaian persiapan, Fadillah Arbi Aditama bertekad tampil maksimal pada setiap putaran FIM JuniorGP 2022.

Dia ingin memetik modal positif pada putaran awal di Eropa, termasuk seri Portugal.

"Ini tentu bukan hal yang mudah. Saya bertekad untuk bisa tampil maksimal dan pastinya memetik pembelajaran dalam setiap race yang saya lewati," kata Arbi.

"Mohon doa dan dukungannya agar saya bisa tampil maksimal dan menjalani proses awal di Eropa ini dengan baik dan menjadi modal awal yang bagus untuk melangkah maju," ujar Arbi.

FIM JuniorGP merupakan jenjang pembinaan balap yang dilakukan Astra Honda Motor (AHM) sebelum beranjak ke ajang Grand Prix (GP).

Hal ini dibuktikan melalui sepak terjang Pembalap AHRT Dimas Ekky Pratama, Andy Gilang, Gerry Salim, dan Mario Suryo Aji yang pernah atau masih tampil pada GP Moto2 dan Moto3 World Championship.

Keempat Pembalap itu secara bergantian menjadi perwakilan Indonesia yang pernah berada di grid World Championship sejak 2019 hingga tahun ini.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya berharap pengalaman di FIM JuniorGP bisa semakin membentuk talenta Pembalap muda Indonesia hingga mendorong prestasi di level dunia.

“Ajang FIM JuniorGP merupakan salah satu program penjenjangan kami bagi para Pembalap AHRT untuk tampil di kancah balap dunia. Kami berharap mereka akan menjadi talenta balap generasi muda Indonesia yang membanggakan Indonesia,” kata Andy. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad