Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

ADV 160 Diklaim Lebih Powerful dan Bertenaga

PONTIANAK - Seperti rumor yang telah banyak beredar sebelumnya, Astra Honda Motor (AHM) akhirnya merilis skuter matik (skutik) terbarunya yakni ADV 160. Diklaim sebagai skutik penjelajah, Indonesia jadi negara pertama yang meluncurkan New Honda ADV 160 ini dan mesinnya disebut lebih bertenaga.



President Director PT Astra Honda Motor (AHM) Keiichi Yasuda menjelaskan, New Honda ADV 160 hadir untuk mereka yang menginginkan kendaraan baru yang lebih multifungsi, menempuh perjalanan lebih jauh, lebih nyaman dengan berbagai pembaruan yang ada.

“Mesin Honda ADV 160 lebih bertenaga, panel instrumen tampilannya lebih kaya, kursi lebih rendah akan membuat skutik penjelajah ini membawa pengalaman lebih menyenangkan bagi pengendaranya,” ujar Yasuda saat meluncurkan New Honda ADV 160 di Cikarang, Jawa Barat, Jumat (1/7).

Dari segi spesifikasi, Honda ADV 160 hadir menggunakan mesin baru 160 cc ESP+ empat katup. Sebagai informasi, mesin ini merupakan mesin yang sama yang telah dipakai di PCX 160 dan Vario 160.

Namun demikian, pada ADV 160 ini diklaim telah disetting untuk cocok pada mode pengendara jarak jauh dan sedikit lebih agresif.

Selain itu, Honda ADV 160 kini memiliki two step adjustabe windshield yang bisa disetting lebih tinggi untuk membuat aerodinamika semakin baik. Windscreen yang biasa digunakan pada motor besar, tingginya dapat disesuaikan 75 mm dalam dua tingkat ketinggian dengan pengoperasian yang mudah.

Pada sisi keamanan, New Honda ADV 160 juga telah ditunjang Honda Smart Key dan alarm system. Untuk kenyamanan, telah dilengkapi dengan USB charger pada console box dengan daya maksimal 5V 2,1A, menggantikan power charger pada model lama dan tampilan panel instrumen yang diklaim lebih intuitif.

Motor skutik baru itu sendiri dipasarkan dengan dua tipe, ABS dan CBS dengan total 6 varian warna. Tipe ABS dipasarkan Rp 39,25 juta (On The Road Jakarta), tersedia dalam tiga warna, yakni Tough Matte Black, Tough Matte Red, dan Tough Matte White.

Varian lainnya tipe CBS dipasarkan seharga Rp 36 jutaan (On The Road Jakarta) dan mendapat tiga pilihan warna, yakni Dynamic Black, Dynamic Red, dan Dynamic White.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad