Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Pastikan Hanya Gunakan Sparepart Asli Dari Honda

PONTIANAK - Suku cadang kendaraan bermotor, keluaran baru tentunya sangat mudah ditemui. Variannya pun beragam, sebut saja original dan aftermarket.



Namun, tak sedikit pemilik motor yang ragu menggunakan suku cadang asli untuk perawatan kendaraannya.

Alasannya bermacam-macam, mulai dari harga yang relatif mahal hingga jauh dari bengkel resmi.

Meski demikian ada 6 keuntungan menggunakan suku cadang asli. Berikut penjelasannya:
Pertama adalah Daya Tahan. Suku cadang asli tentu memiliki daya tahan yang lebih lama. Pasalnya, material yang digunakan telah lolos standar kualitas motor Honda.

Kedua yaitu Lebih Hemat. Komponen yang ditawarkan sudah dibuat presisi dan khusus untuk motor Honda. Tentunya, hal ini juga dapat meminimalisir biaya perawatan kendaraan dalam jangka panjang.

Ketiga adalah Pasti Cocok. Suku cadang asli dibuat secara spesifik untuk sepeda motor Honda tertentu dan telah melalui berbagai tahap penyesuaian dan pengujian. Karena itu, komponen yang digunakan sudah pasti cocok dan mampu bekerja dengan baik dan lebih aman.

Keempat adanya Garansi. Setiap suku cadang tentu dilengkapi jaminan atau garansi. Jadi, ketika terjadi masalah dengan komponen tersebut setelah dilakukan penggantian, pemilik motor Honda bisa kembali ke bengkel resmi dan meminta subsititusi untuk bagian yang rusak secara gratis.

Kelima adalah Harga Jual Kembali. Penggunaan suku cadang asli juga berpengaruh ke harga jual motor Honda.

Pasalnya, kendaraan selalu dalam kondisi prima serta seluruh komponennya, baik yang sudah atau pun belum diganti dapat dipertanggungjawabkan.

“Keenam Promo. Terkadang, bengkel resmi Honda (AHASS) memiliki berbagai program promosi, termasuk suku cadang asli. Jelas hal ini sangat menguntungkan bagi konsumen dan mampu memperkecil biaya perawatan kendaraan,” kata Manager Servis Astra Motor Kalbar, Hari Iwan Susilo.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad