Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOlahraga

Pantang Menyerah, Meskipun Sempat Terjatuh di Race 2 FIM JuniorGP Arbi Berusaha Teruskan Balapan

PONTIANAK - Arbi Aditama lagi-lagi harus menelan pil pahit setelah gagal finis akibat crash (jatuh) di Race 2 FIM JuniorGP Sircuit Barcelona-Catalunya, Minggu (12/6/2022) pukul 14.00 waktu Catalunya.



Pembalap andalan Purworejo itu tak bisa melanjutkan balapan setelah mengalami crash di lap 9.

Dengan hasil ini, Arbi gagal mendapatkan poin di Race 1 dan 2 Sirkuit Barcelona-Catalunya.

Di awal balapan Arbi sempat mendapat sorotan. Start di posisi 16 Arbi langsung naik ke posisi 9 pada lap-lap awal. Sempat mendapatkan hasil yang kurang memuaskan di Race 1, Rider muda besutan Astra Honda Racing Team ini melaju dengan percaya diri di Race kedua.

Namun sayangnya, Dewi Fortuna sepertinya belum berpihak kepada Rider bernomor 34 itu. Hampir seperti di Race 1, performa Arbi kian menurun di setiap Lap.

Di FIM JuniorGP Catalunya, Arbi menggunakan nomor 34, sempat di posisi 9, Arbi merosot ke posisi 14 dan terus turun di tengah-tengah balapan. Balapan menyisakan tujuh lap, Arbi tiba-tiba crash dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Menurut informasi, Arbi terjatuh karena bersenggolan dengan pembalap lain yang menyebabkan Arbi kehilangan daya cengkeram dan kemudian terjatuh.

“Saya memulai balapan dengan baik. Bertarung memperebutkan posisi terbaik. Namun satu pembalap menabrak saya dan membuat saya jatuh” tulis Arbi di akun Instagramnya @f.arbi34 beberapa saat setelah balapan usai. Arbi pun sudah memaafkan dan lebih memilih untuk focus di Race berikutnya.

“Lupakan yang sudah terjadi. Ini sudah berakhir. Belajar dari kejadian itu dan lebih fokus untuk balapan selanjutnya”, lanjut Arbi.

Dengan hasil ini, menempatkan Arbi berada di peringkat 25 dengan satu poin. Sementara peringkat satu diraih oleh Jose Antoni Rueda (Spanyol) dengan 108 poin, disusul David Salvador (Spanyol) di peringkat kedua dengan 69 poin dan Syarifuddin Azman (Malaysia) peringkat ketiga dengan 62 poin.

Race selanjutnya yakni sirkuit Jerez, Spanyol pada 3 Juli 2022. Semoga siswa SMAN 1 Purworejo, Fadillah Arbi Aditama, itu dapat tampil lebih baik dan mendapat hasil maksimal.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad