Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOlahraga

Mario Aji Tetap Optimis Menyambut Seri Moto3 di Jerman

PONTIANAK - Pembalap Honda Indonesia, Mario Suryo Aji gagal finis di Moto3 Catalunya 2022. Mario terjatuh pada lomba yang digelar di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (5/6/2022) sore WIB. Sementara rider tim GasGas Aspar Racing, Izan Guevara, menjadi pemenang.



Ketika balapan dimulai, sebenarnya Mario sudah melaju cukup baik. Memulai dari posisi ke-19, dia dapat menjaga posisinya dan sempat mendekati peringkat poin di 15 besar.

Mario kemudian kehilangan kendali pada putaran kedelapan. Dia pun akhirnya terjatuh dan gagal menyelesaikan perhelatan Moto3 Catalunya di Sirkuit Barcelona.

Sementara balapan Moto3 Catalunya berjalan sangat ketat. Menempati pole position, Dennis Foggia dapat menjaga keunggulannya saat memasuki tikungan pertama.

Foggia bahkan sukses unggul hingga beberapa putaran kemudian. Namun, petaka datang bagi Foggia pada putaran ketujuh. Motornya mengalami masalah teknis, sehingga akhirnya gagal finis.

Hal tersebut membuat persaingan memperebutkan posisi terdepan menjadi sengit. Tatsuki Suzuki kemudian dapat memimpin balapan. Namun, pembalap debutan, David Munoz memberikan perlawanan.

Munoz mengambil alih posisi pimpinan balap pada putaran ke-12. Hanya saja, persaingan belum usai. Dia saling salip dengan Suzuki, Izan Guevara dan beberapa pembalap lainnya. Guevara kemudian sukses mengambil alih posisi pimpinan balap pada putaran ke-16.

Dia secara perlahan mulai membuat jarak dari para rival yang mencoba mengejar di belakangnya. Memasuki tiga putaran terakhir, Sergio Garcia mencoba untuk memperkecil jaraknya.

Namun, dia tak sendiri, karena ditemani Munoz dalam mengejar Guevara yang belum bisa disalip. Pada akhirnya, Guevara lah yang berhasil meraih kemenangan |Moto3 Catalunya. Disusul Munoz yang berada di posisi kedua dengan Suzuki mampu mencuri podium ketiga.

Sebelumnya, start dari baris ke-7, pembalap Indonesia Mario Suryo Aji yakin akan lebih cepat saat balapan Moto3 Catalunya 2022. Mario Aji berhasil mempertajam catatan waktunya mulai dari sesi latihan bebas.

Bahkan, dirinya hampir lolos ke sesi kualifikasi Q2 dengan selisih waktu 0,097 detik dari pembalap terakhir yang lolos ke sesi kualifikasi Q2. Hasil tersebut membuat tim Honda Team Asia optimis menghadapi balapan pada Minggu (5/6).

"Kedua pembalap melanjutkan proses perbaikan mereka, mencetak waktu putaran terbaik mereka hari ini (kemarin, red)," kata Hiroshi Aoyama, selaku Manajer Tim usai sesi kualifikasi.

"Mereka mendapatkan perasaan positif. Tampaknya posisi ke 19 dan 22, tidak brilian, tetapi bagaimana mereka mengatur kualifikasi menunjukkan kepada kita bahwa mereka memiliki potensi untuk berkembang," ungkapnya. Mario Aji berharap dan yakin, dirinya akan lebih cepat saat balapan nanti. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad