Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOlahraga

Sukses Fadillah Arbi Raih Poin Perdana Pada Sirkuit Ricardo Tormo

PONTIANAK - Pembalap muda Indonesia, Fadillah Arbi Aditama menegaskan dirinya makin percaya diri melakoni FIM JuniorGP 2022 setelah berhasil mencetak poin perdana.



Fadillah Arbi Aditama, adalah Pembalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) , yang berhasil meraih poin perdananya berkat finis ke-15 pada balapan kedua (Race 2) di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (22/5/2022).

Start dari grid ke-20 JuniorGP Valencia, Arbi sukses mengambil alih beberapa posisi. Pada awal balapan, talenta muda asal Purworejo, Jawa Tengah itu terlibat insiden dengan rider lain yang membuatnya melebar di Tikungan 11.

Namun, pembalap yang memperkuat Astra Honda Racing Team (AHRT) itu mampu memulihkan posisinya dengan cepat. Ia terus memperlihatkan kerja keras dalam mempertahankan posisi, dan berhasil merebut satu poin penting.

“Pada balapan kedua, start saya juga tidak terlalu buruk. Saya berusaha bertahan di grup kedua, tetapi pembalap lain menyenggol saya dan saya kembali melebar,” kata Arbi.

“Saya berusaha bangkit dan akhirnya berhasil meraih poin perdana musim ini. Saya merasa makin nyaman dengan motor dan harapannya pada balapan berikutnya bisa mencatat kemajuan lagi,” lanjutnya.

Pada balapan pertama (Race 1), Arbi hampir saja meraih poin dengan finis ke-16 dan hanya terpaut kurang dari sepersepuluh detik dari posisi ke-15.

Start dari posisi ke-18, Arbi sempat bersenggolan dengan rivalnya dan tidak bisa mempertahankan posisi. Meski berhasil kembali naik pada lap-lap terakhir, tapi dirinya belum berhasil meraih poin.

Hasil tersebut menjadikan motivasi tersendiri untuk Fadillah Arbi Aditama, terlebih tahun ini adalah musim perdananya berkompetisi di Eropa pada kejuaraan dunia level junior.

GM Marketing Planning & Analysis AHM, Andy Wijaya mengapresiasi semangat juang Arbi yang berhasil merebut poin perdana musim balap tahun ini.

Meski minim pengalaman lomba di sirkuit dunia, balapan bersama pembalap hebat lain dari seluruh dunia, perjuangan Arbi menunjukkan perkembangan positif.

“Dalam membina pembalap agar mendapatkan performa terbaik dan dapat bersaing di kancah dunia, kami di PT Astra Honda Motor percaya pada proses,” ujar Andy.

“Arbi menunjukkan hal tersebut dan kami berharap dirinya terus konsisten memperbaiki performa dan membanggakan nama Indonesia,” tuturnya.

Seri berikutnya FIM JuniorGP berikutnya akan berlangsung pada 12 Juni 2022 di Sirkuit Barcelona, dengan dua balapan yang dijadwalkan.

Fadillah Arbi Aditama diharapkan mampu meraih hasil terbaik dengan mengeluarkan kemampuan terbaiknya sepanjang balapan.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad