Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOlahraga

Pembalap Indonesia Fadillah Arbi Optimis Raih Hasil Terbaik di FIM JuniorGP Valencia #Yukbisayuk

PONTIANAK - Pembalap muda Indonesia, Fadillah Arbi Aditama akan melanjutkan kiprah debutnya di balap Eropa, FIM Junior GP untuk kelas Moto3.


Pembalap binaan Astra Honda Racing Team itu cukup impresif pada balapan seri pembuka di Estoril, Portugal dua pekan lalu (8/5/2022).

Fadillah Arbi Aditama bisa bersaing untuk 15 besar dan meraih point, tetapi sialnya ia kalah di penghujung balapan.

Alhasil pembalap asal Purworejo, Jateng itu harus puas finish di posisi 17 dan bertekad mencetak angka pada seri berikutnya.

Akhir pekan ini akan digelar seri kedua FIM Junior GP Moto3 di Valencia, Spanyol (21-22/5/2022) dan digelar dua kali balapan.

Ini yang membuat Fadillah Arbi Aditama jauh lebih optimis untuk mencetak angka karena kesempatannya jauh lebih leluasa.

Serta Valencia bukanlah sirkuit yang asing baginya karena saat tiba di Benua Biru, pembalap 17 tahun itu langsung menjalani tes di sana.

"Jadi saya sudah mengenal karakter sirkuit dan saya menyukainya. Semoga saya bisa lebih percaya diri dan menunjukkan potensi saya pada akhir pekan ini," kata Arbi.

Bagi Arbi, ia akan cukup disibukkan dengan balapan Eropa pada dua pekan beruntun. Selepas dari Valencia, Arbi akan menuju Italia untuk balapan Red Bull Rookies Cup di sirkuit Mugello.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad