Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOlahraga

Mario Aji Siap Tampil Habis-Habisan pada GP Prancis

PONTIANAK - Hasil balapan Moto3 Spanyol 2022 memang berakhir kurang manis untuk pembalap asal Indonesia, yakni Mario Suryo Aji lantaran hanya bisa finis di urutan ke-17.



Pada balapan yang berakhir Minggu (1/5) sore WIB. Meski begitu, penampilan pembalap Honda Team Asia itu tetap patut diapresiasi mengingat Mario Aji mampu naik 10 peringkat dari posisi start-nya.

Sementara itu, Izan Guevarra berhasil keluar sebagai pemenang. Lalu, podium kedua dan ketiga dilengkapi oleh Sergio Garcia dan Jaime Masia.

Sergio Garcia langsung tancap gas begitu balapan dimulai. Dia langsung memimpin di posisi terdepan melewati para pembalap lainnya.

Sementara Mario Aji, yang start dari posisi 27, nampak kesulitan memulai balapan. Rider Honda Team Asia itu belum beranjak dari tempatnya dan berkutat di barisan belakang.

Enam lap balapan berjalan, Izan Guevarra berhasil mengambil alih posisi terdepan. Dia menyusul Garcia, yang kini membuntutinya di urutan kedua dan diikuti oleh Jaume Masia di tempat ketiga.

Di sisi lain, Mario Aji masih berada di barisan paling belakang. Pembalap asal Madiun itu tak bisa menggeber motornya dengan kencang di Jerez.

Namun, saat balapan tersisa 11 lap, Mario Aji mulai memperbaiki posisinya. Dia perlahan-lahan naik dan berada di urutan 20.

Sedangkan di posisi terdepan masih dipegang Guevarra. Namun, di tempat kedua dan ketiga diisi Denniz Oncu dan Masia, lalu Garcia di posisi keempat.

Tujuh lap menuju finis, Mario Aji berhasil naik satu peringkat ke urutan 19. Dia menyalip rekan setimnya yakni Taiyo Furusato.

Sementara itu posisi kembali berubah di barisan tiga terdepan. Setelah saling salip menyalip, kini Oncu berhasil berada di puncak dan dibuntuti oleh Masia dan Garcia.

Pada lap-lap terakhir terus terjadi persaingan sengit di barisan depan. Namun pada akhirnya, Guevarra berhasil keluar sebagai pemenang setelah menyalip Garcia dan Masia di tikungan terakhir.

Sedangkan Mario Aji mampu naik 10 peringkat dari posisi startnya untuk finis di tempat ke-17. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad