Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOlahraga

Junior GP Perdana, Fadillah Arbi Aditama Jadi Andalan AHRT

PONTIANAK - Junior GP, yang merupakan satu di antara beberapa balapan bergengsi dunia, kembali digelar pada tahun ini.



Fadillah Arbi Aditama akan tampil perdana dalam balapan ini. Bersama tim Astra Honda Racing Team (AHRT), Fadillah bakal bersaing dengan 35 pembalap dari berbagai belahan dunia mengejar prestasi tertinggi di balapan internasional.

Putaran pertama FIM Junior GP 2022 akan digelar di Sirkuit Estoril, Portugal, Minggu (8/5/2022).

Balapan di Eropa yang sebelumnya bernama CEF ini secara konsisten diikuti pembalap-pembalap AHRT selama delapan musim berturut-turut demi mengembangkan potensi pembalap muda Indonesia.

Fadillah Arbi Aditama, pembalap asal Purworejo, Jawa Tengah, akan tampil dalam balapan ini. Menjadi bagian dari Astra Honda Racing School pada 2017 hingga 2019, pembalap kelahiran 2005 ini juga pernah tampil dalam Asia Talent Cup 2021.

Arbi sudah mempersiapkan diri menghadapi Junior GP ini dengan mengikuti program latihan khusus, baik fisik maupun kemampuan balap, sejak Maret 2022.

Program tersebut disiapkan untuk mencetak performa maksimal di FIM Junior GP pada akhir pekan nanti.

"Tentu bukan hal yang mudah. Saya telah bertekad untuk bisa tampil maksimal dan pastinya memetik setiap pembelajaran dalam setiap balapan yang saya lewati. Mohon doa dan dukungannya agar saya bisa tampil maksimal dan menjalani proses awal di Eropa ini dengan baik dan menjadi modal yang bagus untuk melangkah maju," ujar Arbi.

Jenjang Pembinaan Balap
General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan gelaran balap FIM JuniorGP ini merupakan satu langkah untuk terus mendukung dan mendampingi para pebalap muda Indonesia mencetak prestasi yang membanggakan bangsa.

“Ajang FIM JuniorGP merupakan salah satu program penjenjangan kami bagi para pebalap AHRT untuk tampil di kancah balap dunia. Kami berharap mereka akan menjadi talenta balap generasi muda Indonesia yang membanggakan Indonesia,” ujar Andy.

FIM Junior GP merupakan jenjang pembinaan balap yang dilakukan AHM sebelum beranjak ke ajang Grand Prix (GP).

Hal ini dibuktikan melalui sepak terjang pebalap AHRT Dimas Ekky Pratama, Andy Gilang, Gerry Salim dan Mario Suryo Aji pada GP Moto2 dan Moto3 World Championship.

Keempat pebalap ini secara bergantian menjadi perwakilan Indonesia yang pernah berada di grid World Championship sejak 2019 hingga tahun ini.

Putaran pembuka FIM JuniorGP 2022 akan digelar sebanyak satu race pada hari Minggu (8/5/2022) pukul 19:00 WIB. Balapan tersebut bisa disaksikan secara langsung melalui channel YouTube.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad